sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id synologi
Rabu, 10 Jun 2020 16:20 WIB

Sharp Aquos Zero 2 dan Aquos R3 rilis di Indonesia, pakai Snapdragon 855

Sharp meluncurkan smartphone Aquos Zero 2 dan Aquos R3 rilis di Indonesia, seharga Rp12.999.000 dan Rp10.999.000. Cek spesifikasinya.

Sharp Aquos Zero 2 dan Aquos R3 rilis di Indonesia, pakai Snapdragon 855
Source: Sharp

Setelah meluncurkan Sharp Aquos V beberapa waktu lalu, Sharp baru saja merilis smartphone terbarunya di Indonesia, yakni Aquos Zero 2 dan Aquos R3. Diketahui smartphone flagship ini dihadirkan untuk para gamer hingga kalangan profesional. Selain itu, kedua smartphone ini juga ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 855 dan menjadi smartphone teringan di dunia dengan bobot 141 gram. 

"Pasar ponsel pintar di Indonesia memiliki potensi yang luar biasa untuk tumbuh dan berkembang, Sharp Indonesia pun kini memiliki produk-produk dengan teknologi Artificial Intelligence of Things (AIoT) dimana guna menunjang performanya membutuhkan ponsel pintar dalam pengoperasiannya, bertepatan dengan hari jadinya yang ke-50 tahun di Indonesia, kami berupaya untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia dengan menambah lini baru bisnisnya dengan masuk ke dalam pasar ponsel," kata Presiden Direktur PT Sharp Electronics Indonesia, Shinji Teraoka. 

Spesifikasi Sharp Aquos Zero 2

Sharp Aquos Zero 2 berdimensi 158 x 74 x 8.8 mm, dengan menggunakan sistem cutting-edge heat-dissipation yang memungkinkan smartphone untuk menyebarkan panas yang merata di seluruh bagian, sehingga menjadi cara yang efisien untuk mencegah overheat. Smartphone ini juga menampilkan layar OLED berukuran 6,4 inci dengan resolusi 1.080 x 2.340 piksel dan memiliki refresh rate 240 Hz. Oh iya, layar tersebut juga telah dilindungi oleh Corning Gorilla Glass 6. 

Sharp turut membekali smartphone ini dengan baterai berkapasitas 3.130 mAh dengan dukungan pengisian cepat. Smartphone ini juga mempunyai fitur Parallel Charging System, sehingga tetap dapat digunakan dengan baik dalam keadaan mengisi daya tanpa khawatir burnt atau overheat. Selain itu, Sharp Aquos Zero 2 juga didukung Dolby Audio dan telah menjalankan sistem operasi Android 10. Tak ketinggalan, Sharp Aquos Zero 2 dibekali RAM 8GB dan memori internal 256GB.

Source: Sharp

Spesifikasi Sharp Aquos R3

Sedangkan Sharp Aquos R3 hadir dengan fitur Pro IGZO Reality Display, yang dapat menampilkan 1 milyar warna berbeda dengan resolusi 3.120 x 1.440 pixel. Layar tersebut juga memiliki refresh rate 120 Hz, yang didukung fitur ProPix2 AI Reality Camera yang memiliki teknologi untuk mengatur white balance, brightness, dan contrast secara otomatis. Fitur ini juga menggunakan image stabilization sehingga mencegah hasil yang blur. 

Sharp Aquos R3 hadir dengan dimensi 156 x 74 x 8.9 mm. Smartphone ini juga ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 855, yang dikolaborasikan dengan RAM 6 GB dan memori internal 128 GB. Ditambah dengan proteksi IP6X + IPX5/8, menjadikan Sharp Aquos R3 sebagai smartphone yang dapat digunakan dengan tetap stabil di lingkungan yang lembab, bahkan setelah terendam oleh air. Bahkan smartphone ini juga dilengkapi dengan port charger USB type-C 2.0, dengan baterai berkapasitas 3200 mAh.   

Untuk kameranya, kedua smartphone ini dilengkapi kamera video sudut lebar dengan sensor 20,1 MP dan cakupan 125 derajat dengan sensor 12,2 MP. Kamera tersebut juga dibekali AI Face Recognition yang akan memudahkan pengguna dalam mengambil selfie maupun menangkap gambar pemandangan luas.

Harga dan ketersediaan Sharp Aquos Zero 2 & Aquos R3

Saat ini, kedua smartphone tersebut akan memasuki masa pre-order pada tanggal 25 Juni hingga 8 Juli 2020. Diketahui penjualan perangkat ini akan dilakukan secara eksklusif Shopee. Harga Sharp Aquos Zero 2 dibanderol Rp12.999.000 dan Sharp Aquos R3 seharga Rp10.999.000. 

Share
×
img
×
tekid
back to top