sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id poco
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id telkomsel
  • partner tek.id realme
Selasa, 15 Feb 2022 12:12 WIB

Sharp resmi luncurkan ponsel entri Aquos V6 & V6 Plus mulai dari Rp1 jutaan

Sharp merambah entri level melalui jajaran ponsel baru Aquos V6 dan V6 Plus yang dibanderol mulai dari Rp1 jutaan.

Sharp resmi luncurkan ponsel entri Aquos V6 & V6 Plus mulai dari Rp1 jutaan

Sharp secara eksklusif menghadirkan smartphone yang dibuat khusus hanya untuk konsumen di Indonesia, yaitu Aquos V6 dan V6 Plus. Melengkapi portofolio perusahaan yang pertama kali meluncurkan smartphone high end, kini Sharp merambah entri level melalui jajaran ponsel baru ini.

Ardy, Head of Marketing AUVI Product Strategy Group PT Sharp Electronics Indonesia mengatakan, pasar smartphone saat ini semakin besar. Di samping itu, banyaknya perangkat AIoT Sharp di Indonesia mendorong perusahaan untuk menghadirkan smartphone penunjang yang dapat merangkul segala kalangan.

Meski dipasarkan sebagai smartphone entri level, namun Aquos V6 dan V6 Plus menargetkan seluruh level pengguna smartphone dengan mengusung tema “Everyone’s Fun.”

Smartphone mengusung prosesor octa core Cortex-A53 dari MediaTek Helio G25. Dengan proses 12nm, chipset diklaim dapat memberikan efisiensi daya yang tahan lama pada Aquos V6 dan V6 Plus. Prosesor ini dipadukan dengan RAM 4GB untuk V6 Plus dan 3GB untuk varian lainnya.

Dari segi kamera, varian Plus menghadirkan resolusi yang cukup tinggi di kelasnya, yaitu kamera utama 50MP, dan dua kamera lainnya makro 2MP dan depth 2MP. Sedangkan untuk V6, kamera utamanya beresolusi 13MP, makro 2MP, dan depth 2MP. Kamera depan V6 dan V6 Plus masing-masing adalah 8MP dan 5MP.

Smartphone akan berjalan di bawah sistem operasi Android 12. Tidak ketinggalan, fitur keamanan yakni fingerprint diletakkan di belakang smartphone, tepatnya di tengah bodi.

Fitur lainnya yang diandalkan perusahaan pada smartphone entri ini adalah NFC. Seperti diketahui, NFC menjadi satu fitur yang harus ada pada smartphone dewasa ini. Selain untuk memudahkan pengisian uang elektronik, ini juga dapat meminimalisir kontak langsung untuk menghindari penyebaran virus.

Harga dan ketersediaan

Dibekali NFC, Sharp Aquos V6 dibanderol tidak lebih dari Rp2 jutaan, yakni Rp1.949.000. Sedangkan C6 Plus dengan resolusi kamera yang lebih besar dijual seharga Rp2.499.000. 

Smartphone dijual secara eksklusif di JD.ID mulai hari ini (15/2) dan pembeli berkesempatan mendapatkan Sharp Ear Buds hingga periode 22 Februari. Selain itu, perusahaan juga menawarkan layanan spesial untuk kustomer dalam pembelian di periode tersebut, yaitu “Rusak Ganti Baru.”

Share
×
tekid
back to top