Sharp Aquos S3 Mini meluncur di China

Sharp masih produksi smartphone dan merilis produk barunya di China

Sharp Aquos S3 Mini meluncur di China

Sharp kembali merilis smartphone terbarunya Aquos S3 Mini di China. Sebagaimana pendahulunya, smartphone ini hadir dengan bezel tipis. Namun agar terlihat kekinian, Aquos S3 Mini mengusung sedikit notch untuk menopang kamera depan.

Meski iPhone X seolah menjadi pionir notch yang kemudian banyak diikuti vendor lainnya, smartphone terbaru Sharp ini justru tampak lebih meniru smartphone Essential. Ponsel besutan bapak Android itu juga mengusung notch kecil hanya untuk menopang kamera depan, namun dengan bezel bawah yang lebih tipis dari Aquos S3 Mini.

Sharp sendiri memang sebelumnya telah menghadirkan smartphone berlayar hampir tanpa bezel. Namun perusahaan asal Jepang tersebut hampir tak mengubah desain smartphone-nya selama beberapa tahun, sehingga hadirnya Aquos S3 Mini menjadi gebrakan baru Sharp.

Aquos S3 Mini mengusung layar 5,5 inci berbalut kaca dengan resolusi 1080p. Dapur pacunya disokong dengan chipset Snapdragon 630 yang dikombinaskan dengan RAM 6GB dan media penyimpanan internal 64GB.

Untuk mendukung performa, Sharp menyematkan baterai berkapasitas 3.020mAh pada Aquos S3 Mini. Meski hadir ditengah gempuran ponsel Android Oreo, Aquos S3 Mini hanya mengusung Android Nougat 7.1 sebagai sistem operasinya.

Kamera utamanya dilengkapi sensor 16 megapiksel, sementara untuk aktivitas selfie, Sharp Aquos Mini 3 didukung dengan kamera beresolusi 20 megapiksel. Fitur keamanannya dilengapi dengan pengenal wajah dan sensor sidik jari yang ditempatkan di bawah layar.

Sharp mengklaim, Aquos S3 Mini mampu memproses otentikasi hanya 0,1 detik menggunakan metode apapun yang didukungnya. Smartphone ini hadir dalam tiga varian warna yakni hitam, biru, dan gold. Demikian dilansir The Verge (23/3).

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: