sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id asus
Selasa, 18 Mei 2021 09:06 WIB

Sharp Aquos R6 hadir dengan Snapdragon 888 dan kamera Leica

Sharp telah bermitra dengan Leica untuk menghadirkan ponsel pertama di dunia dengan sensor CMOS berukuran besar 1 inci.

Sharp Aquos R6 hadir dengan Snapdragon 888 dan kamera Leica

Sharp baru saja merilis ponsel Aquos R6 dengan spesifikasi unggulan, seperti chipset flagship Snapdragon 888, layar dengan refresh rate 240 Hz, dan sensor kamera ponsel berukuran 1 inci pertama di dunia. Dengan demikian, perusahaan ini memperluas pengaruhnya di segmen ponsel kelas atas.

Sensor sidik jari pada layarnya menggunakan ultrasonik yang bahkan mendukung fitur buka kunci dua jari. “Sensor sidik jari Aquos R6 dilengkapi dengan Qualcomm 3D Sonic Max, yang 11 kali lebih besar dari yang konvensional dan berukuran terbesar di dunia”, kata Sharp.

Dari sektor layar, perangkat ini menggunakan layar OLED 6,6 inci dengan resolusi 1.260 x 2.730 piksel (2K+) dan refresh rate 240 Hz. Kecerahan layar ini diinformasikan hingga 2.000 nit dan bahkan mendukung HDR dengan contrast ratio 20.000.000:1. Baterainya memiliki kapasitas 5.000 mAh yang dipadukan dengan dukungan Intelligent Charge 2.0. Dalam hal memori, Aquos R6 menawarkan RAM 12 GB dan penyimpanan internal 128 GB UFS 3.1.

Dilansir dari Gizmochina (18/5), Sharp telah bermitra dengan Leica untuk menghadirkan ponsel pertama di dunia dengan sensor CMOS berukuran besar 1 inci. Perusahaan menyatakan bahwa sensor ini memiliki ukuran sekitar 5 kali lipat dari pendahulunya, dan memiliki banyak peningkatan juga. Sensor belakang pada perangkat ini juga mendukung AF laser untuk kondisi cahaya redup.

Kamera belakang pada Sharp Aquos R6 menggunakan 7 elemen Leica Summicron yang diklaim mampu mengambil foto tajam dalam resolusi tinggi. Kamera utamanya memikul sensor beresolusi 20 MP dengan aperture f/1.9 yang dipadukan dengan lensa ToF.

Aquos R6 berjalan di atas sistem operasi Android 11 dan juga menawarkan sertifikasi IPX8 agar tahan terhadap air. Sayangnya, detail ketersediaan dan harga perangkat saat ini belum diketahui. Meski demikian, ponsel tersebut akan diluncurkan di negara asalnya (Jepang) bersama dengan beberapa wilayah lainnya. Ponsel ini bakal mulai dijual pada Juni dengan warna hitam dan putih.

Share
×
tekid
back to top