sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id poco
  • partner tek.id telkomsel
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id samsung
Senin, 20 Jun 2022 14:30 WIB

Seri Xiaomi 13 diprediksi akan rilis pada November 2022

Smartphone seri Xiaomi 13 tampaknya tengah dikerjakan oleh perusahaan, diprediksi meluncur ke pasaran pada November 2022.

Seri Xiaomi 13 diprediksi akan rilis pada November 2022
Xiaomi 12 Pro dan Xiaomi 12 didapat dari Gizmochina

Produsen ponsel asal Tiongkok, Xiaomi, dilaporkan tengah mengerjakan ponsel pintar seri Xiaomi 13. Smartphone ini diharapkan akan didukung dengan chipset Snapdragon 8 Gen 2 yang akan datang. Bocoran terbaru mengklaim jika perangkat ini akan diumumkan satu bulan lebih cepat daripada generasi sebelumnya, yaitu pada November 2022 mendatang. 

Sebuah bocoran dari Tiongkok telah menguak detail dari seri Xioami 13 sedikit demi sedikit. Jika tahun lalu Xiaomi meluncurkan tiga model smartphone untuk seri 12, saat ini tampaknya perusahaan akan meluncurkan setidaknya dua model smartphone yakni Xiaomi 13 dan Xiaomi 13 Pro. 

Menurut informasi tersebut, dikutip dari Gizmochina (20/6), seri Xiaomi 13 kini tengah diuji dengan sistem operasi Android 13. Keterangan ini juga menyebut jika perangkat seri 13 ini akan debut pada bulan November 2022 ke pasaran. 

Lebih lanjut, bocoran tersebut mengatakan jika perangkat ini diharapkan akan membawa chipset generasi terbaru dari Qualcomm. Sehingga kemungkinan besar chipset terbaru Qualcomm yaitu Snapdragon 8 Gen 2 juga akan diumumkan pada bulan November mendatang, sebelum peluncuran dari smartphone seri Xiaomi 13. 

Laporan terbaru mengungkap, ponsel pintar Xiaomi 13 mempunyai kode nama ‘Nuwa’ dengan nomor model 2211133C. Sedangkan untuk smartphone Xiaomi 13 Pro akan mempunyai kode nama ‘Fuxi’ dengan nomor model 2210132C. 

Perangkat smartphone seri Xiaomi 13 ini diprediksi akan menjadi flagship yang ringkas seperti pendahulunya. Kedua model juga diharapkan bakal menampilkan layar OLED melengkung dengan lubang punch di tengah dan bezel sempit. Selain itu, ponsel pintar seri ini diduga akan memiliki kamera belakang tiga yang direkayasa Leica.

Meski demikian, belum ada keterangan resmi mengenai pengerjaan ponsel pintar seri Xiaomi 13. Pihak perusahaan juga tidak memberikan informasi tentang apakah smartphone seri ini akan segera dirilis di pasaran. 
 

Share
×
tekid
back to top