Semua iPhone 2020 bakal gunakan layar OLED

Ada laporan terbaru bahwa Apple akan beralih ke semua jajaran iPhone layar OLED pada 2020 mendatang.

Semua iPhone 2020 bakal gunakan layar OLED Source: YouTube

Baru-baru ini terdapat laporan dari Wall Street Journal, yang mengklaim bahwa Apple akan beralih ke semua jajaran iPhone OLED pada tahun 2020 mendatang. Dilansir dari GSM Arena (22/1), pemilihan layar OLED ini dianggap memungkinkan desain smartphone lebih fleksibel. Bahkan dengan layar OLED ini desain iPhone bisa dilipat nantinya. Hal ini berarti iPhone XR akan menjadi iPhone terakhir yang menggunakan layar LCD.

Di sisi lain, Apple telah mengeksplorasi cara membuat Liquid Rretina Display pada iPhone XR. Kabarnya mereka telah bereksperimen dengan desain lampu latar untuk memperluas LCD ke bezel. Bahkan Apple juga tengah mengerjakan beberapa proyek penelitian untuk mengubah desain secara drastis seperti, penambahan layar lengkung iPhone.


BACA JUGA

Apple sanjung Qualcomm, sebut mereka sebagai perusahaan terbaik

Apple incar pemasok sensor lidar demi proyek mobil otonom

Apple kian serius hijaukan Bumi


Apabila Apple benar-benar menjauh dari penggunaan layar LCD, maka pengaruhnya akan terasa kepada pemasok panel LCD. Pemasok tentu harus menemukan pendapatan baru. Kabarnya salah satu pemasok LCD Apple, Japan Display, kini berada dalam kesulitan karena sangat bergantung pada pesanan LCD dari Apple. Permintaan yang menurun untuk layar LCD dan penjualan iPhone XR lebih rendah dari harapan, telah membawa dampak terhadap keuangan Japan Display.

Sebelumnya iPhone 2019 juga dikabarkan masih akan menggunakan notch meski ukurannya jadi lebih kecil. Sedangkan pada tahun 2020, Apple mempersiapkan model baru untuk iPhone. Salah satunya iPhone dengan tampilan lubang di layar. Guna lubang tersebut adalah untuk meletakkan kamera dan sensor di bagian depan perangkat.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: