Semakin banyak produsen buat layar lipat smartphone

Industri smartphone makin merealisasikan terwujudnya layar lipat. Dukungan pabrikan layar makin meyakinkan kita, smartphone berlayar lipat bakal muncul 2019 nanti.

Semakin banyak produsen buat layar lipat smartphone

Kehadiran perangkat digital dengan layar lipat bakal jadi nyata. Samsung siap mengumumkan rilisan ponsel lipat di tahun ini. Selain itu, kebutuhan akan layar yang mendukung konsep ini pun terbilang sudah terpenuhi. 

LG juga kabarnya membuat layar yang dapat ditekuk. Perusahaan itu pun dikabarkan sudah menjalin kerja sama dengan Lenovo untuk menghadirkan perangkat lipat pertama mereka. Terakhir, kabar datang dari BOE, produsen layar asal China.


BACA JUGA

Beras tidak dapat bantu mengeringkan smartphone basah

Bukan hanya Nokia, Sony juga bakal punya smartphone dengan 6 kamera

Dampak peperangan Amerika vs Huawei, Broadcom rugi belasan triliun


Secara teknis, layar besutan BOE ini merupakan purwarupa layar AMOLED berukuran 7,65 inci dengan resolusi 2048x1536 piksel. Tak hanya itu, layar ini hadir dengan 380 nits, waktu respon yang sangat rendah, yakni 1ms dan color gamut sebesar 118% dalam skala NTSC. 

Menariknya dari layar besutan BOE ini terletak di bagian tengahnya. BOE mengklaim bahwa teknologinya mampu menghasilkan layar dengan radius lipat paling kecil di dunia, yakni 1 mm. GSMArena (6/1) melaporkan bahwa mekanisme yang dibawa BOE memungkinkan layar terlipat dengan lebih rapi ketimbang kompetitor lainnya. 

Klaim lain dari BOE menyatakan bahwa layar besutannya mampu bertahan sebanyak 100 ribu kali lipat. Hingga saat ini BOE belum menyatakan kapan akan merilis layar lipatnya tersebut. Perusahaan layar asal China tersebut juga belum memberitahu pada perangkat apa layar tersebut akan digunakan. 

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: