Selain realme X2 Pro, realme 5s juga ikut hadir di Indonesia

Selain menghadirkan flagship realme X2 Pro ke Indonesia, perusahaan Tiongkok ini juga memboyong realme 5s di acara yang sama. 

Selain realme X2 Pro, realme 5s juga ikut hadir di Indonesia Source: Patardo/ Tek.id

Realme sebenarnya memboyong dua produk dalam acara bertajuk Full Speed Flagship yang digelar di Jakarta, Selain menghadirkan flagship realme X2 Pro ke Indonesia, perusahaan Tiongkok ini juga memboyong realme 5s di acara yang sama. 

Secara keseluruhan, realme 5s hadir dengan spesifikasi yang sama dengan realme 5 yang sudah diluncurkan beberapa bulan lalu. Faktor pembeda antara kedua perangkat ini adalah kamera utama yang diusungnya. 


berita tentang tek.id

BACA JUGA

2.000 unit realme 5s terjual dalam flash sale

Ini ponsel realme yang tidak dapat update ColorOS 7

Realme siapkan update ColorOS 7 2020 nanti


Felix Christian, Product Manager realme Indonesia menyebut bahwa penerus realme 5 ini hadir dengan kamera utama 48MP. Smartphone ini juga masih mendukung konfigurasi empat kamera belakang. Selain kamera utama, terdapat juga kamera ultra wide 8MP dengan sudut pengambilan gambar sebesar 119 derajat, 2MP kamera makro dan 2 MP sensor kedalaman gambar. 

Sektor layar akan ditempati oleh panel IPS LCD berukuran 6,2 inci dengan desain mini drop. Felix menyebut bahwa rasio layar yang dihadirkan di seri kali ini adalah 89%. Terdapat pula proteksi menggunakan Corning Gorilla Glass 3+ seperti halnya pada realme 5. 

Sementara di bagian depan, realme kembali membekali smartphone ini dengan modul kamera yang sama seperti pendahulunya. Di realme 5s, terdapat kamera depan dengan resolusi 32MP. 

Beralih ke dapur pacu, realme 5s juga masih menggunakan chipset Snapdragon 665 dengan RAM 4GB. Untuk seri ini, realme hanya menghadirkan satu pilihan memori internal saja, yakni 128GB. 

Realme 5s juga hadir dengan baterai berkapasitas 5000mAh. Realme mengklaim bahwa baterai smartphone ini dapat bertahan selama 30 hari. 

Yang menarik, realme 5s memiliki banderol yang sama seperti ketika realme 5 diluncurkan, yakni Rp2.599.000. Flash sale untuk perangkat ini akan berlangsung pada 4 Desember mendatang di e-commerce Lazada. Sementara itu, penjualan offline untuk perangkat ini baru akan dilakukan pada 7 Desember. 

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: