sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id samsung
Jumat, 15 Jan 2021 09:24 WIB

Selain Galaxy S21 Ultra, Samsung janjikan S Pen ke banyak perangkat

TM Roh mengatakan bahwa Samsung akan membawa dukungan S Pen ke lebih banyak perangkat. Mungkin saja jajaran Galaxy Fold juga akan mendapatkan dukungan fitur tersebut.

Selain Galaxy S21 Ultra, Samsung janjikan S Pen ke banyak perangkat

Samsung baru saja mengumumkan kehadiran Galaxy S21 Ultra disamping dua model lainnya. Yang menarik dari perangkat tersebut adalah adanya dukungan S Pen, yang biasanya hadir di jajaran Galaxy Note dan  tablet perusahaan.

Ternyata, disematkannya S Pen di Galaxy S21 Ultra merupakan debut Samsung untuk memberikan lebih banyak dukungan S Pen di perangkat lainnya. Hal ini diungkapkan langsung oleh Presiden Samsung mobile, TM Roh.

“Kami berkomitmen untuk berinovasi dalam pengalaman seluler baru yang mengalir tanpa hambatan dan terus menerus untuk membuat hidup konsumen kami lebih mudah dan lebih baik,” kata Roh, seperti dikutip dari laman The Verge (15/1).

“Kami telah membuat keputusan berani untuk memperluas pengalaman S Pen ke Galaxy S21 Ultra, dan berencana untuk memperluas pengalaman S Pen di seluruh kategori perangkat tambahan di masa mendatang.”

Namun sayangnya, Roh masih enggan memberikan detail mengenai kategori perangkat mana yang akan mendapatkan dukungan tersebut. Tapi, yang paling masuk akal adalah kategori smartphone lipat, karena diketahui perusahaan asal Korea Selatan tersebut berencana memperkenalkan 4 smartphone lipat tahun ini.

Dan seperti diketahui, ini bukan pertama kalinya Samsung mengatakan akan membawa dukungan S Pen ke perangkat lain. Pada Desember lalu, Roh mengatakan perusahaan telah memperhatikan aspek favorit pengguna dari pengalaman Galaxy Note dan bersemangat untuk menambahkan beberapa fitur yang paling disukai ke perangkat lain, meskipun tidak ada penjelasan lebih lanjut mengenai hal tersebut.

Selain itu, Roh bahkan telah beberapa kali mengisyaratkan S Pen akan datang ke jajaran perangkat Fold. Dalam Q&A selama presentasi Samsung Galaxy Note 20 dan Galaxy Z Fold 2 dari bulan Agustus, Roh sempat mengisyaratkan gagasan kehadiran S Pen di jajaran perangkat tersebut.

Share
×
tekid
back to top