sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id asus
Rabu, 05 Mei 2021 14:27 WIB

Selain baterai, ini spesifikasi unggulan Galaxy M12

Samsung baru saja meluncurkan Galaxy M12 dan dijual flash sale di Shopee, Tokopedia, Blibli, serta akulaku.

Selain baterai, ini spesifikasi unggulan Galaxy M12

Samsung baru saja meluncurkan perangkat dari seri M terbarunya, yakni Galaxy M12. Tidak seperti Galaxy M lainnya yang mengusung tema #SobatAntiLowBat, kali ini Samsung menghadirkan Galaxy M12 sebagai smartphone #SobatMegangBanget. Ini dikarenakan perangkat tersebut mampu mengeksplorasi kegiatan sehari-hari pengguna, mulai dari baterai, kamera hingga performanya.

“Samsung Electronic Indonesia mempersembahkan produk baru, yaitu Samsung Galaxy M12 yang didesain untuk para #SobatMegangBanget dalam mengeksplorasi passion-nya sehari-hari,” kata Ilham Indrawan, Product Marketing Manager Samsung Mobile Electronics Indonesia. “(Passion) misalnya live streaming, movie marathon, atau yang suka bersosial media.”

Layar 6,5 inci refresh rate 90Hz

Meskipun hadir sebagai smartphone entry-level, Samsung memberikan refresh rate yang terbilang tinggi di kelasnya untuk Galaxy M12, yakni sebesar 90Hz. Dengan kecepatan refresh ini, pengguna dapat merasakan pengalaman menonton yang nyaman, ditambah layarnya yang membentang 6,5 inci. Mobile gaming juga menjadi lebih sensitif berkat touch sampling rate 180Hz. 

Quad camera 48MP

Galaxy M12 mengusung konfigurasi quad-camera dengan resolusi utama 48MP, sensor ultrawide 5MP, makro 2MP, dan depth 2MP. Untuk sensor kamera depth, dilengkapi efek potrait yang menawarkan efek bokeh atau blur pada latar belakang. Sementara kamera ultrawide mampu mengabadikan gambar hingga sudut 123 derajat.

Kamera depan yang diletakkan pada layar Infinity-V memiliki resolusi 8MP. Tidak lupa, kamera depan juga dilengkapi mode potrait dan fitur smart beauty yang dapat mempercantik selfie. Menurut Ilham, spesifikasi ini mampu memenuhi kebutuhan konten para millenials saat ini.

Baterai 5.000mAh

Meski tidak membawa embel #SobatAntiLowbatt, namun perangkat masih memiliki baterai yang diklaim tahan lama. Berdasarkan penuturan Ilham, kapasitas baterai 5.000mAh yang dimiliki mendukung movie marathon selama 19 jam. Mengingat kita kini memasuki era normal, perangkat juga mampu bertahan selama 19 jam melakukan panggilan video. 

Namun, tidak dipastikan apakah pengalaman menggunakan smartphone selama itu akan mengindikasikan terjadinya over heating atau tidak. Oh iya, baterai Galaxy M12 dapat diisi daya dengan pengisian cepat 15W.

Prosesor Exynos 850 8nm

Galaxy M12 dikabarkan mampu memberikan pengalaman mobile gaming yang lancar tanpa lag. Ini berkat prosesor yang dipakai, Exynos 850 dengan fabrikasi 8nm octa-core. Di samping itu, opsi penyimpanan internal 3GB dan 4GB cukup mumpuni untuk menyimpan data-data sekolah ataupun pekerjaan.

Samsung Galaxy M12 hanya dijual melalui e-commerce, Shopee, Tokopedia, Blibli, akulaku dan situs resmi Samsung. Untuk periode pembelian 5-11 Mei akan ada flash sale di mana Anda akan mendapatkan potongan harga hingga Rp200.000. Galaxy M12 dengan RAM/ROM 3/32 GB dijual flash sale dari Rp1.899.000 menjadi Rp1.799.000. Sedangkan varian 4/64GB dibanderol Rp1.999.000 dari harga normal Rp2.099.000. Anda juga bisa mengunjungi laman www.sobatmegangbanget.com untuk mengetahui info lebih lanjut tentang Galaxy M12.

Share
×
tekid
back to top