sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id samsung
Rabu, 31 Agst 2022 23:21 WIB

Seharian nyobain POCO C40, baterainya hanya terkuras 16%

POCO C40 yang memiliki layar LCD berukuran 6,71 inci beresolusi HD+ dengan kapasitas baterai 6.000 mAh, bakal diluncurkan 5 September dengan harga sejutaan.

Seharian nyobain POCO C40, baterainya hanya terkuras 16%

POCO memperkenalkan seri baru yang menyasar anak Generasi Z dan Alpha melalui seri C. Diluncurkan 5 September mendatang, POCO C40 sebagai ponsel seri C pertama bakal dibanderol Rp1 jutaan, dengan spesifikasi unggulan di kelasnya.

POCO C40 disematkan layar LCD berukuran 6,71 inci dengan dukungan resolusi HD+. Diajak bermain PUBG Mobile, spesifikasi layar ini cukup mumpuni. Berdasarkan pengujian tim Tek.id, pengaturan grafis tertinggi PUBG di ponsel ini mencapai Smooth - Ultra.

Selain itu, memori penyimpanannya dibekali RAM 3GB dengan tambahan RAM virtual sebesar 1GB. Dengan demikian, dapat menopang gim berat seperti PUBG Mobile ini. Dari segi audio, kami juga dapat mendengar suara gim dengan jelas.

Daya tahan baterai menjadi unggulan dari smartphone satu jutaan ini. Selain bermain PUBG, kami juga menggunakan POCO C40 cukup lama untuk selfie, googling, serta nonton YouTube. Tercatat, baterai yang terkuras selama pemakaian kurang lebih empat jam adalah 16%.

Untuk diketahui, POCO C40 memiliki kapasitas baterai besar, yakni 6.000 mAh. Perusahaan mengklaim, ponsel tetap awet tanpa harus diisi daya selama dua hari dua malam. Sementara itu, belum diketahui apakah perangkat didukung pengisian daya cepat.

Dari segi desain, POCO C40 hadir dalam tiga varian warna, yaitu hitam, hijau, dan warna ikonik kuning yang disebut POCO Yellow. Bodi belakang menggunakan material bertekstur yang dirancang agar anti sidik jari. 

Sementara itu di bagian atas bodi belakangnya ini, terdapat kotak berwarna hitam yang penuh, sebagai tempat kamera, sensor sidik jari, dan logo tulisan POCO. Lebih lanjut, spesifikasi dan harga POCO C40 akan diungkap dalam peluncurannya pada 5 September pukul 12 siang di YouTube POCO Indonesia. 

Share
×
tekid
back to top