Sega Mega Drive versi mini rilis tahun ini

Sega mengumumkan akan merilis Mega Drive Mini di tahun ini yang menjadi versi mini dari Mega Drive

Sega Mega Drive versi mini rilis tahun ini (Foto: Sega)

Setelah sekian lama fokus pada gim dan arcade, Sega akan kembali merilis konsol terbarunya. Hal ini diungkapkan perusahaan gim asal Jepang tersebut dalam gelaran Sega Fes 2018 yang berlangsung beberapa waktu lalu.

Dalam acara tersebut, Sega mengumumkan akan merilis Mega Drive Mini di tahun ini yang menjadi versi mini dari Mega Drive. Dalam gelaran tersebut Sega juga menyatakan akan membawa sejumlah gim klasik ke konsol Nintendo Switch musim panas ini.


berita tentang tek.id

BACA JUGA

EMEA dukung kehadiran Google Stadia

Gamer, jangan buru-buru update ke iOS 13.0

Call of Duty : Modern Warfare bakal dukung crossplay


Sega juga mengatakan bahwa Mega Drive Mini akan dirilis bersamaan dengan ulang tahun ke-30 konsolnya dan membawa sejumlah gim klasik. Melihat konsepnya, konsol ini tampak mengikuti NES Classic dan SNES Classic Nintendo yang juga menawarkan nuansa nostalgia melalui berbagai gim lawas.

Rencana ini juga telah dikonfirmasi oleh AtGames, perusahaan Amerika Serikat (AS) yang memegang lisensi konsol Sega. Melalui akun Twitter-nya, AtGames mengatakan bahwa Sega akan merilis Mega Drive Mini di Jepang.

Dilaporkan Polygon, konsol gim ini akan dirilis perdana di Jepang. Sayangnya belum ada bocoran terkait game yang akan tersedia pada konsol mini Sega tersebut. Belum jelas apakah konsol mini Sega itu akan dipasarkan di luar Jepang.

Mega Drive merupakan salah satu konsol klasik yang pertama kali dirilis di Jepang pada 29 Oktober 1988 dan di Amerika Utara pada 14 Agustus 1989. Kemudian konsol tersebut populer hingga terjual lebih dari 30 juta perangkat di seluruh dunia.

Baru-baru ini perusahaan gim itu telah menghadirkan gim klasiknya untuk handset iOS dan Android. Mengingat Sega belum menyediakan konsol baru, beberapa gimnya akan tersedia pada konsol Switch seperti Sonic the Hedgehog, Phantasy Star, dan Thunder Force 4, yang akan dirilis akhir musim panas ini.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: