Sebelum rilis, Huawei Mate X dapat beberapa perubahan 

Huawei Mate X, smartphone berlayar lipat ini akan mendapatkan beberapa perubahan sebelum peluncurannya pada awal November 2019 ini. 

 Sebelum rilis, Huawei Mate X dapat beberapa perubahan 

Huawei Mate X kabarnya akan memiliki beberapa perubahan penting dari rencana awalnya. Mate X kemungkinan akan dibekali prosesor yang lebih cepat dengan modem 5G yang lebih efisien, yakni Kirin 990. Jadi karena keterlambatannya, smartphone ini tidak akan dibekali prosesor Kirin 980.

Selain prosesor baru, Huawei juga akan meningkatkan kemampuan kamera dan memasukkan sensor Time of Flight (ToF) seperti yang ada pada Huawei P30 Pro. Sedangkan pada bagian belakangnya terdapat tombol untuk melepaskan lipatan Mate X. Perubahan ini telah diisyaratkan sebelumnya dan mungkin untuk mencegah kekuatan yang berlebihan saat membuka lipatan smartphone. Namun kabarnya beberapa tombol lama akan tetap bertahan di bodi belakang.

Kabarnya Mate X akan debut pada awal November ini di Tiongkok. Sayangnya belum diketahui kapan Mate X akan diluncurkan secara global. Tampaknya kita masih harus menunggu hingga Mate X benar-benar dirilis untuk melihat kebenaran dari kebocoran ini. Sementara itu, Huawei Mate X akan memiliki dimensi 161,3 x 146,2 x 11mm. Smartphone ini juga akan menampilkan layar 8 inci dengan resolusi 2480 x 2200 piksel dan aspek rasio 8:7.1.

Namun saat layarnya dilipat, akan menampilkan layar 6,6 inci dengan resolusi 2480 x 1148 piksel. Smartphone lipat tersebut juga dibekali baterai berkapasitas 4.500 mAh dengan dukungan pengisian daya 55W.  Tak ketinggalan, Huawei membekali RAM hingga 12GB dan memori internal hingga 512GB. Mate X juga dilengkapi dengan pemindai sidik jari di samping bodi. 


berita tentang tek.id

BACA JUGA

Huawei siapkan P40 Pro awal tahun depan

Larangan AS ke Huawei berpotensi ditunda lagi

Huawei P30 Pro dan 5T dilarang dijual di Taiwan


Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: