sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id asus
Selasa, 22 Des 2020 11:34 WIB

Samsung tingkatkan fitur ANC pada varian Galaxy Buds Pro baru

Kini terdapat bocoran spesifikasi mengenai earbud nirkabel Samsung Galaxy Buds Pro dengan peningkatan ANC.

Samsung tingkatkan fitur ANC pada varian Galaxy Buds Pro baru
Source: Phone Arena

Pada awal bulan ini, informan ternama Evan Blass telah membagikan bocoran mengenai earbud nirkabel Samsung Galaxy Buds Pro yang dilaporkan akan diluncurkan bersamaan dengan seri Galaxy S21. Diketahui Galaxy Buds Pro akan menggantikan desain berbentuk kacang yang pada Galaxy Buds Live, dan beralih ke desain in-ear yang sebelumnya digunakan pada Galaxy Buds serta Galaxy Buds Plus.

Kini pengguna Reddit bernama gamer0mega, telah memberi beberapa tangkapan layar dan foto yang berkaitan dengan Galaxy Buds Pro. Dilansir dari Phone Arena (22/12), earbud nirkabel ini akan menampilkan isolasi kebisingan pasif yang akan memberikan peningkatan active noise cancellation (ANC). 

Berbicara ANC, akan terdapat dua level yang tersedia yakni satu untuk tinggi dan yang lainnya untuk rendah. Terdapat pula empat tingkat Ambient sound mode, yang akan memungkinkan berbagai tingkat kebisingan dari luar masuk. Ini juga akan memiliki deteksi suara yang akan mengecilkan volume saat mendeteksi, seperti suara orang sedang mengobrol. 

Galaxy Buds Pro dikabarkan akan menjalankan sistem operasi Android 11 berbasis One UI 3.0, yang akan menawarkan 3D spatial audio dengan pelacakan kepala yang menempatkan suara di sekitar pengguna termasuk di atasnya, ke samping, dan di bawahnya.

 Source: Phone Arena

Bocoran tersebut turut menampilkan gambar dari aplikasi Samsung Wearable, yang menyertakan pembaruan fitur untuk Galaxy Buds Pro. Termasuk fitur "Find my Earbuds" dan cara untuk menyeimbangkan suara antara bud kiri serta kanan, akan membantu pengguna yang mengalami masalah pendengaran.

Galaxy Buds Pro dikabarkan akan memiliki baterai berkapasitas 500 mAh dalam wadah pengisi daya. Diperkirakan masa pakai baterai Galaxy Buds Pro akan lebih lama dibandingkan Galaxy Buds Live tahun lalu. Pasalnya Galaxy Buds Live memiliki baterai berkapasitas 475 mAh dalam wadah pengisi daya. Oh iya, aplikasi Samsung Wearable juga dilengkapi equalizer dengan beberapa preset.

Samsung Galaxy Buds Pro dikabarkan akan tersedia dalam tiga warna berbeda, yang dibanderol mendekati USD200.

Share
×
tekid
back to top