Samsung Tab S6 resmi hadir. Ini Spesifikasinya!

Samsung melengkapi lini tablet dengan meluncurkan Samsung Tab S6 di Indonesia. Tablet ini hadir dengan dukungan S-Pen dan Samsung Dex.

Samsung Tab S6 resmi hadir. Ini Spesifikasinya! Source: Patardo/ Tek.id

Samsung hari ini (1/10) melengkapi koleksi tabletnya di Indonesia dengan meluncurkan Samsung Tab S6. Untuk diketahui, ini merupakan tablet Samsung pertama di Indonesia yang hadir dengan membawa dua kamera belakang.

“Galaxy Tab S6 merupakan tablet yang kami rancang agar mampu memberikan pilihan tak terbatas, memaksimalkan potensi pengguna, serta mengubah setiap tantangan menjadi peluang.” ujar Denny Galant, Head of Product Marketing IT & Mobile, Samsung Electronics Indonesia.


berita tentang tek.id

BACA JUGA

Begini bocoran Samsung Galaxy A91

Samsung siapkan Galaxy S10 versi Lite

Samsung Pay kini terintegrasi Dana dan GoPay


Dari segi spesifikasi, Samsung Tab S6 bobot 420 gram. Tablet ini juga hadir dengan chipset Snapdragon 855. Di dalamnya juga terdapat RAM 6GB dengan kapasitas penyimpanan internal sebesar 128GB. Sementara itu layarnya menggunakan panel Super AMOLED berukuran 10,5 inci. 

“Sebenarnya secara arsitektur antara Snapdragon dengan Exynos tidak berbeda. Pemilihan ini disesuaikan dengan perangkat. Kebetulan, kebutuhan Tab S6 memerlukan dukungan AI, game booster, dan lainnya. Snapdragon 855 dipandang cukup," tukas Denny. 

Perangkat ini dibekali dengan S-Pen. Nantinya S-Pen ini diklaim akan memberikan kendali lebih bagi pengguna ketika menggunakan Tab S6. Tak hanya itu, pengisian daya S-Pen diklaim hanya membutuhkan waktu 10 menit. Dengan pengisian itu, pengguna bisa memakainya selama 10 jam. 

Untuk diketahui, S-Pen tersebut juga sudah mendukung kontrol gesture. Samsung menyebutnya sebagai Air Action. Dengan memanfaatkan fitur itu, pengguna bisa mengambil gambar atau bahkan mengendalikan multimedia hanya dengan mengayunkan S-Pen di atas tablet. Dari hasil percobaan yang dilakukan, dengan jarak 1 hingga 2 meter, fitur Air Action masih dapat berfungsi dengan baik. Asal mata S-Pen diarahkan ke tablet, Samsung sebenarnya mengklaim bahwa S-Pen ini tetap bisa digunakan hingga jarak 10 meter. 

Di bagian belakang, terdapat tempat untuk meletakkan S-Pen dan dua buah kamera beresolusi 13MP dan 5MP. Sementara kamera depannya hadir dengan resolusi 8MP. Kamera depan ini dapat digunakan untuk mengaktifkan fitur keamanan biometrik menggunakan wajah. Bukan hanya itu, Samsung juga memberikan opsi pemindai sidik jari di layar. 

Selain itu, Samsung juga menyediakan Bookcover Keyboard khusus untuk Tab ini. Namun penjualannya dipisah dengan perangkat Tab S6. Bookcover ini nantinya akan dihubungkan dengan magnet melalui salah satu sisi Tab S6. Begitu dipasang, Samsung Dex akan aktif secara otomatis. 

Saat ini Samsung Tab S6 sudah tersedia baik secara offline maupun online. Samsung membanderolnya seharga Rp11.999.000. Ada tiga pilihan warna yang ditawarkan, yakni Cloud Blue, Rose Blush dan Mountain Gray dengan warna S-Pen yang sesuai. Sementara itu, Bookcover Keyboard hadir dengan harga Rp2.199.000. Keyboardnya juga sudah dilengkapi dengan S-Pen. 

Kendati begitu, Samsung memberikan penawaran khusus hingga 31 Oktober mendatang. Terdapat ekstra cashback sebesar Rp600.000. Tak hanya itu, pembeli juga dapat membawa pulang Tab S6 dengan harga Rp3 jutaan melalui paket bundling XL Prioritas Shopping Points dengan berlangganan selama 24 bulan. 

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: