Samsung siapkan teknologi hologram untuk smartphone

Menurut Lets Digital, paten itu diajukan Samsung kepada USPTO pada 2018 dan diberikan pada 19 September 2019.

Samsung siapkan teknologi hologram untuk smartphone

Samsung baru saja mengajukan paten yang akan menawarkan fitur canggih bagi pengguna smartphone-nya. Mengacu pada paten yang diajukan, Samsung sedang mengembangkan komponen unik yang memungkinkan smartphone untuk memproyeksikan hologram 3D.

Menurut Lets Digital, paten itu diajukan perusahaan kepada USPTO pada 2018 dan diberikan pada 19 September 2019. Samsung membayangkan solusi docking yang iteraktif. Oleh karenanya teknologi ini tak hanya akan memproyeksikan model 3D, namun juga memungkinkan pengguna untuk bisa berinteraksi dengan proyeksi tersebut.


berita tentang tek.id

BACA JUGA

Terungkap nama seri Samsung Galaxy A yang rilis 2021

Galaxy S11 bakal dibekali kamera depan dalam layar

Samsung luncurkan Galaxy Watch Active 2 di Indonesia


Gambar-gambar dalam dokumen paten itu menunjukkan kemungkinan fitur seperti tombol jeda dan putar untuk mengontrol pemutaran musik. Gambar lainnya tampak mendemonstrasikan interaksi dengan posting-an media sosial dan notifikasi masuk. 

Paten itu pun menunjukkan teknologi ini terdiri dari tiga komponen utama meliputi tampilan edge, half mirror dan elemen reflektif retro. Sebagaimana namanya, tampilan lengkungnya digunakan untuk merujuk pada smartphone dengan layar melengkung seperti Galaxy S6 Edge.

Sementara itu, half mirror-nya merupakan cermin konvensional yang memantulkan sinar cahaya apa pun yang menerpanya. Elemen reflektif retro sendiri miri dengan reflektor yang aman dan kerap terlihat di kendaraan bermotor.

Ketiga komponen itu diposisikan pada sudut tertentu satu sama lain, sehingga bisa memproyeksikan hasil yang diinginkan. Pengguna hanya perlu menempatkan ponsel mereka pada dock khusus yang secara bersamaan membuat baterai terisi. Selain menggabungkan teknologi dalam dock, Samsung tampaknya membayangkan pengaturan ini dalam speaker pintar, flip cover bahkan layar mobil.

Dari konsep ini tampak jelas bahwa Samsung memahami teknologi yang akan ditawarkannya di masa depan. Namun demikian peluncurannya tampaknya masih cukup lama mengingat belum ada rumor produk terkait yang terungkap ke publik.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: