Samsung siapkan smartphone berkamera 108MP

Sayangnya, hingga saat ini masih belum diketahui smartphone mana yang akan pertama kali menggunakan kamera beresolusi 108MP tersebut.

Samsung siapkan smartphone berkamera 108MP Ubergizmo

Xiaomi baru saja meluncurkan smartphone terbaru mereka, yang memiliki kamera beresolusi 1080MP, yakni Xiaomi Mi Note 10. Mereka saat ini menjadi vendor pertama yang memiliki kamera smartphone beresolusi di atas 100MP.

Tampaknya, Samsung pun kebakaran jenggot terhadap kehadiran smartphone tersebut. Pasalnya, perusahaan asal Tiongkok tersebut menggunakan sensor kamera milik Samsung, yakni ICOCELL bright HMX 108 MP.


berita tentang tek.id

BACA JUGA

Oppo jadi yang pertama gunakan Snapdragon 865

Apple resmi beli bisnis modem ponsel Intel

Tiongkok manfaatkan pemindaian wajah untuk daftar layanan ponsel


Hal ini membuat Samsung juga ingin meluncurkan smartphone dengan besaran resolusi kamera yang sama. Belakangan ini, Samsung kabarnya sudah dalam tahap pengembangan pembuatan smartphone tersebut.

Bocoran ini terungkap melalui OS terbaru mereka, yakni One UI 2.0 versi beta. Beberapa bukti yang ditemukan menunjukkan dukungan untuk foto dengan resolusi 12.000 x 9.000 piksel, yang ketika diterjemahkan merupakan hasil foto kamera beresolusi sekitar 108MP, seperti lapor Ubergizmo (10/11).

Sayangnya, hingga saat ini masih belum diketahui smartphone mana yang akan mendapatkan kamera beresolusi tinggi ini. Ada beberapa pihak yang mengatakan bahwa kamera ini akan hadir di Galaxy S11 atau di Galaxy Note 11.

Namun beberapa pihak mengklaim bahwa kamera ini akan hadir di seri Galaxy A terlebih dahulu. Hal ini masuk akal dikarenakan Samsung sebelumnya pernah mengatakan untuk meluncurkan inovasi terbaru mereka tidak hanya di flagship mereka, namun juga di perangkat lain mereka terlebih dahulu.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: