Samsung siap luncurkan tablet 5G pertama di dunia

Kabar terbaru menyebutkan Samsung Galaxy Tab S6 yang telah diluncurkan akan tersedia dalam versi 5G. 

Samsung siap luncurkan tablet 5G pertama di dunia (Foto: Lapop Mag)

Samsung telah meluncurkan sejumlah smartphone yang memiliki dukungan jaringan 5G. Namun sejauh ini perusahaan asal Korea Selatan itu belum merilis tablet yang memiliki dukungan jaringan serupa. Kabar terbaru menyebutkan Samsung Galaxy Tab S6 yang telah diluncurkan akan tersedia dalam versi 5G. 

Hal ini terlihat dari sertifikasi Bluetooth SIG. Dalam daftar Bluetooth SIG yang diperbarui pada 19 September lalu menyebutkan dua varian tablet premium. Satu tablet dalam daftar itu memiliki akhiran 5G, sementara satunya lagi tanpa embel-embel itu. 


berita tentang tek.id

BACA JUGA

Terungkap nama seri Samsung Galaxy A yang rilis 2021

Galaxy S11 bakal dibekali kamera depan dalam layar

Samsung luncurkan Galaxy Watch Active 2 di Indonesia


Sertifikasi Bluetooth SIG sendiri memang merupakan hal yang penting bagi vendor sebelum meluncurkan produknya ke pasaran. Namun biasanya vendor ponsel menunda sertifikasi semacam ini agar tersembunyi dari publik.

Galaxy Tab S6 5G kemungkinan akan segera dirilis oleh perusahaan, bahkan sebelum 2019 berakhir. Dilansir Gizmochina (3/10) tablet ini diperkirakan akan meluncur untuk pertama kalinya di Korea Selatan. Pasalnya saat ini penetrasi jaringan 5G tertinggi berada di negara tersebut.

Sayangnya daftar itu tak mengungkap fitur apa pun dari tablet itu. Namun sepertinya tak berbeda jauh dengan varian 5G ponsel Samsung lainnya, dimana spesifikasinya tak jauh berbeda. Yang menjadi pembedanya hanya pada dukungan jaringannya saja.

Galaxy Tab S6 sendiri memiliki layar 10,5 inci berjenis Super Amoled. Dapur pacunya ditopang dengan Snapdragon 855 octa-core dan GPU Andreno 640. Baterainya memiliki kapasitas 7.040 mAh dengan dukungan pengisian daya cepat 15W. Fitur kameranya diakomodir sensor 13Mp dan 5MP serta kamera depan 8MP. 

Sejauh ini belum ada vendor smartphone lainnya yang tampak siap meluncurkan tablet 5G. Oleh karenanya Galaxy Tab S6 akan menjadi tablet 5G pertama di dunia yang diluncurkan ke pasaran.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: