sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id oppo
Selasa, 28 Jun 2022 09:06 WIB

Samsung seri Galaxy S tidak akan punya kamera under-display

Ponsel seri Samsung Galaxy S23 dilaporkan tidak akan hadir dengan teknologi kamera di bawah layar (under-display). Kemungkinan tidak ingin kompromi pada kualitas.

Samsung seri Galaxy S tidak akan punya kamera under-display

Seri Samsung Galaxy S23 kabarnya tidak akan hadir dengan kamera di bawah layar (under display). Publikasi Korea Selatan Wccftech mengetahui tentang pengembangan tersebut dari sumber rantai pasokan. Berita ini juga memberi arti bahwa kita mungkin harus menunggu hingga Galaxy S24 untuk teknologi kamera under-display.

Samsung sudah menggunakan kamera under-display 4 MP pada Galaxy Z Fold 3. Artinya, perusahaan asal Korea Selatan itu tahu bagaimana cara membuat teknologi itu. Dilansir dari Gizmochina (28/6), laporan tersebut tidak menyatakan alasan pasti Samsung menunda memperkenalkan kamera under-display pada seri Galaxy S mendatang.

Teknologi kamera under-display hanya tersedia di beberapa ponsel akhir-akhir ini, termasuk Xiaomi Mi Mix 4, ZTE Axon 30 5G, dan Galaxy Z Fold 3. Meskipun teknologi itu berfungsi, kualitas foto dan videonya memiliki resolusi rendah karena tantangan teknis. Teknologi kamera under-display juga tidak setara dengan kamera selfie konvensional.

Sepertinya Samsung tidak ingin berkompromi pada kualitas gambar dengan kamera under-display. Selain itu, teknologi tersebut juga akan mendongkrak harga seri Galaxy S23. Seri Galaxy S ini dijual dalam jumlah besar dan itu akan menempatkan Samsung pada risiko keluhan yang lebih besar mengenai performa kamera under-display yang buruk.

Baru-baru ini dikabarkan bahwa seri Galaxy S23 akan hadir dengan kamera depan 12 MP yang ditingkatkan. Ini adalah peningkatan yang signifikan dan sangat dibutuhkan karena dua generasi terakhir ponsel seri Galaxy S hadir dengan sensor 10 MP yang sama. Samsung biasanya mengumumkan seri Galaxy S pada bulan Februari setiap tahun.

Share
×
tekid
back to top