Samsung sedang garap smartphone lipat dengan S-Pen

Kini terdapat gambar paten yang mengungkapkan smartphone lipat mendatang Samsung dengan S-Pen dan mendukung air gestures.

Samsung sedang garap smartphone lipat dengan S-Pen Source: Android Authority

Saat ini, Samsung telah memiliki dua jajaran smartphone kelas atas yang mencakup Galaxy S dan Galaxy Note. Namun dengan diperkenalkannya Galaxy Fold, kini perusahaan memiliki tiga jajaran. Kini terdapat paten terbaru yang mengisyaratkan Samsung sedang mengembangkan smartphone lain yang dapat dilipat. 

Dilansir dari Gizmochina (7/10), perangkat baru ini kompatibel dengan S-Pen dan mendukung air gestures. Diperkirakan Samsung ingin menyatukan lineup Galaxy Fold dan Galaxy Note dengan perangkat ini. Gambar tersebut memperlihatkan bahwa smartphone ini tampil dengan desain clamshell, yang cukup mirip dengan desain Moto Razr. 


berita tentang tek.id

BACA JUGA

Begini bocoran Samsung Galaxy A91

Samsung siapkan Galaxy S10 versi Lite

Samsung Pay kini terintegrasi Dana dan GoPay


Ini adalah gambar paten dari smartphone lipat Samsung mendatang

Source: Gizmochina 

Selain itu, engsel smartphone juga dapat dibuka hingga sudut 270 derajat. Tentunya ini cukup berbeda dari Galaxy Fold yang dibatasi hingga 180 derajat saja. Gambar paten juga menunjukkan fitur menarik dari perangkat yang mampu memindahkan ikon atau konten dari satu setengah layar ke setengah layar lainnya, tanpa harus mempertahankan tarikan dengan stylus atau jari.

Ini adalah gambar paten smartphone lipat Samsung mendatang

Source: Gizmochina

Layar smartphone juga akan dilengkapi dengan lapisan khusus yang bisa merasakan ujung stylus atau jari tanpa harus secara fisik menyentuhnya. Sebab itu pengguna dapat memilih ikon dengan menyentuhnya dan kemudian mereka dapat memindahkan stylus atau jari di udara ke setengah layar lainnya bahkan ketika dalam keadaan terlipat. 

Mengingat ini masih berupa gambar paten saja, sehingga tampaknya kita masih harus bersabar hingga Samsung benar-benar menggarap smartphone tersebut. Sementara itu, Samsung diperkirakan akan menampilkan smartphone lipat generasi kedua di acara MWC 2020 mendatang. 

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: