sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id samsung
Kamis, 25 Agst 2022 13:03 WIB

Samsung rilis SSD Seri 990 Pro, harga mulai Rp2,5 jutaan

SSD Seri 900 Pro yang baru diluncurkan Samsung ini hadir dengan peningkatan kecepatan serta efisiensi yang besar.

Samsung rilis SSD Seri 990 Pro, harga mulai Rp2,5 jutaan

Samsung resmi meluncurkan produk SSD terbaru mereka yakni SSD Seri 990 Pro secara global. Sebelumnya, perusahaan dilaporkan telah membagikan teaser produk SSD ini melalui akun Twitter mereka pada pekan lalu. 

Dilansir dari Engadget (25/8), SSD Seri 990 Pro ini akan hadir dengan peningkatan kecepatan serta efisiensi yang besar. Samsung mengatakan, SSD terbaru ini hampir mencapai kecepatan paling maksimal untuk interface PCle 4.0. 

SSD 990 Pro ini hadir dengan kemampuan menghemat daya hingga 50 persen dibanding dengan generasi sebelumnya. Selain itu, perangkat ini juga memiliki pengontrol yang baru dirancang dengan lapisan nikel, serta label penyebar panas untuk manajemen termal yang andal.

SSD terbaru dari Samsung ini turut dilengkapi teknologi Dynamic Thermal Guard yang dapat membantu menjaga suhu drive dalam kisaran optimal. Lebih lanjut, ada versi dengan heatsink yang menawarkan kontrol termal ekstra, serta lampu RGB yang akan diperlukan ketika pengguna menyambungkan 990 Pro ke PlayStation 5.

Lebih lanjut, SSD seri 990 Pro ini diprediksi akan membawa sejumlah peningkatan yang lebih baik dibandingkan dengan generasi sebelumnya yakni SSD  980 Pro. Apalagi, Samsung menyebut, SSD terbaru yang resmi diperkenalkan secara global ini akan membawa peningkatan kecepatan serta efisiensi daya yang lebih besar. 

Kendati telah dirilis secara global saat ini, Samsung baru akan menjual SSD seri 990 Pro pada bulan Oktober 2022 mendatang. Untuk kisaran harganya, SSD ini akan dibanderol sebesar USD179 atau Rp2,5 jutaan untuk model 1TB dan USD309 atau Rp4,5 jutaan untuk versi 2TB. Samsung juga berencana menawarkan versi 4TB untuk SSD 990 Pro ini pada tahun depan. 

Share
×
tekid
back to top