sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id realme
Selasa, 21 Jun 2022 11:30 WIB

Samsung rilis monitor ViewFinity S8, cocok untuk kreator konten

Samsung menghadirkan monitor 4K yang disebut ViewFinity S8 untuk para pengguna yang berprofesi sebagai pembuat konten.

Samsung rilis monitor ViewFinity S8, cocok untuk kreator konten
Samsung

Samsung diketahui semakin memperluas lini produk monitor buatan mereka. Setelah meluncurkan monitor seri Odissey untuk para penggemar game, kini perusahaan tersebut kembali merilis monitor seri baru yang disebut ViewFinity untuk para kreator konten. 

“Nama ViewFinity menjanjikan akurasi dan konsistensi tepat untuk desainer, seniman dan professional,” kata Samsung, dilansir dari Engadget (21/6). 

Produk pertama dari seri ini adalah Samsung ViewFinity S8, yang hadir dengan dua opsi ukuran layar yaitu 27 inci dan 32 inci. Kedua model monitor ini akan menggunakan panel IPS LCD dengan dukungan resolusi 4K yang disertai kompatibilias HDR10+.  

Kedua model perangkat ViewFinity S8 ini akan menawarkan cakupan gamut warna DCI-P3 mencapai 98 persen untuk dapat menghasilkan hingga satu miliar warna. Kemungkinan cakupan gamut warna ini akan menggunakan 8-bit + FRC. 

Model monitor berukuran 32 inci mempunyai sertifikasi DisplayHDR 600 VESA yang dapat membuat hasil HDR menjadi cukup terang. Sedangkan untuk model monitor 27 inci mempunyai varian sertifikasi DisplayHDR 400 yang lebih terbatas. 

Layar monitor ini mempunyai lapisan matte yang berfungsi sebagai anti silau. Monitor ini juga mempunyai sertifikasi Pantone Validated dan Pantone SkinTone Validated untuk akurasi warna serta hadir dengan kalibrasi pabrik yang professional. 

“Mereka menawarkan penyesuaian ketinggian, kemiringan, dan putar, bersama dengan pemasangan pemasangan dinding VESA yang mudah. Panel IPS memungkinkan kecerahan yang baik bahkan pada sudut pandang yang tajam, sementara lapisan matte membantu mengurangi pantulan, tudung monitor tidak diperlukan,” tambah Samsung. 

Lebih lanjut, layar monitor ViewFinity S8 ini juga berfungsi sebagai dok all-in-one untuk desktop, PC atau laptop. Sehingga pengguna dapat memberi daya pada smartphone, tablet, atau laptop dengan pengiriman daya USB-C hingga 90 watt dan mendapatkan transfer data serta ethernet melalui USB-C. Monitor ini juga mendukung perawatan mata cerdas, gambar adaptif untuk kualitas yang dioptimalkan di lingkungan tampilan apa pun, mode penghemat mata, dan teknologi bebas kedip.

Model ViewFinity S8 akan tiba secara global pada akhir Juni, dengan tanggal tertentu tergantung setiap wilayahnya. Untuk varian 32 inci, Samsung akan memberikan harga 820.000 won atau setara Rp 9 jutaan dan 720.000 won atau setara Rp 8 jutaan untuk layar monitor varian 27 inci.
 

Share
×
tekid
back to top