Samsung resmikan Galaxy A70, bawa tiga kamera utama

Kamera belakangnya terdiri dari tiga sensor. Galaxy A70 punya sensor utama beresolusi 32MP dengan bukaan f/1.7.

Samsung resmikan Galaxy A70, bawa tiga kamera utama (Foto: Samsung)

Samsung meresmikan anggota baru Galaxy A di negara asalnya, Korea Selatan. Galaxy A70 menjadi perangkat terbaru dari seri Galaxy A. Sebagaimana seri A yang lain, Galaxy A70 juga hadir dengan layar Super Amoled dan poni Infinity-U.

Layar A70 memiliki bentang 6,7 inci berjenis Super Amoled dengan resolusi 1080 x 2400. Poni layar Galaxy A70 sekaligus menopang kamera depan smartphone yang memiliki resolusi 32MP f/2.0. Resolusi ini sama persis dengan yang digunakan oleh Vivo pada V15 Pro, yang belum lama ini hadir di Indonesia.


BACA JUGA

Samsung jadi vendor pertama yang ingin produksi RAM 12Gb LPDDR5

Samsung mulai rancang Galaxy Fold 2

Samsung hadirkan Galaxy A80 dengan rotating camera


Bagian belakang Galaxy A70 serupa dengan Galaxy A30 dan Galaxy A50 yang berbalut 3D Glasstic. Performa Galaxy A70 sendiri ditopang Snapdragon 670 octa-core yang dikombinasikan dengan RAM 6GB atau 8GB. Penyimpanan internalnya memiliki kapasitas 128GB. Pelanggan juga bisa menambahkan memori eksternal melalui slot microSD.

Kamera belakangnya terdiri dari tiga sensor. Galaxy A70 punya sensor utama beresolusi 32MP dengan bukaan f/1.7. Sementara kamera sekundernya berjenis ultra-wide 120 derajat dengan resolusi 8MP (f/2.2) dan 5MP (f/2.2). Samsung menyertakan dukungan optimasi scene pada kameranya, yang mampu mengidentifikasi hingga 20 adegan kemudian menyesuaikan pengaturannya demi hasil terbaik.

Spesifikasi Galaxy A70

Fitur pendukung performa lainnya yaitu baterai 4.500 mAh dengan dukungan fast charging 25W. Ini artinya dukungan fast charging di Galaxy A70 lebih cepat ketimbang Galaxy S10e, S10, dan S10 +. Pasalnya hanya Galaxy S10+ 5G yang memiliki dukungan serupa.

Fitur lain yang melengkapi Galaxy A70 yaitu pemindai sidik jari dalam layar guna menjaga keamanan ponsel. Fitur keamanan ini juga berfungsi dengan Samsung Pass, sehingga pengguna bisa masuk ke aplikasi dan situs web hanya dengan menggunakan pemindai sidik jari.

Smartphone ini berjalan dengan antarmuka One UI berbasis Android 9 Pie, yang memiliki mode malam guna membantu memudahkan penglihatan di malam hari. Ada juga dukungan untuk Samsung Pay dan Bixby.

Dilansir Gizmochina (26/3), Galaxy A70 hadir dalam balutan warna Coral, Biru, Hitam, dan Putih.  Sayangnya Samsung belum mengumumkan harga dan ketersediaan dari smartphone ini. Perusahaan hanya menyatakan akan lebih banyak hal yang diungkapkan Samsung dalam "Galaxy Event" yang dijadwalkan 10 April mendatang.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: