Samsung punya paten tablet lipat

Samsung dilaporkan baru saja mengajukan paten untuk desain tablet yang dapat dilipat. Tablet ini akan mengusung desain clamshell.

Samsung punya paten tablet lipat Source: Let'sGoDigital

Samsung saat ini sudah menjual Galaxy Fold walaupun masih terbatas di beberapa negara saja. Kendati sebelumnya ada banyak kendala yang mewarnai kehadiran perangkat lipat ini, namun hal tersebut tidak menghentikan langkah Samsung untuk kembali membuat perangkat serupa. Seiring dengan semakin berkembangnya tren perangkat yang dapat dilipat, Samsung dilaporkan sedang mengembangkan Galaxy Tab dengan layar yang dapat dilipat. 

Paten terbaru Samsung menunjukkan bahwa Galaxy Tab baru akan hadir dengan desain clamshell. Artinya, perangkat ini akan dilengkapi dengan layar fleksibel layaknya Galaxy Fold. Bedanya, perangkat ini akan terlipat dari atas ke bawah, bukan secara horizontal seperti di Galaxy Fold. Konsep yang sama sudah lebih dulu hadir pada Motorola Razr. 


berita tentang tek.id

BACA JUGA

Samsung Galaxy S 11, punya kamera 108 MP

Bocoran Galaxy S10 Lite dan Galaxy Note 10 Lite

Samsung bakal rilis dua smartphone lipat tahun depan


Desain yang ditunjukkan dalam paten dan hasil render yang dibuat Let's Go Digital (26/11), juga menunjukkan aspek utama yang bakal dibawa tablet ini. Samsung tampaknya akan menonjolkan aspek portabilitas pada perangkat ini. Tidak hanya itu, bentuknya yang ringkas membuatnya bakal mampu ditempatkan di saku dengan mudah. 

Lebih jauh lagi, desain itu juga menunjukkan bahwa perangkat tersebut dapat digunakan dalam bentuk laptop mini dengan membuka setengah layarnya. Jadi setengah layarnya akan menjadi keyboard virtual, sementara setengahnya lagi akan menampilkan konten. 

Untuk diketahui, paten desain tersebut didaftarkan Samsung ke European Union Intellectual Property Office dan World Intellectual Office. Sayangnya belum diketahui dengan pasti, apakah Samsung akan membawa desain ini pada perangkat komersil mereka. 

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: