sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id acer
Rabu, 25 Nov 2020 13:31 WIB

Samsung perkenalkan Galaxy A12 dan Galaxy A02s

Samsung baru saja memperkenalkan dua smartphone terbarunya, yang disebut Galaxy A12 dan Galaxy A02s.

Samsung perkenalkan Galaxy A12 dan Galaxy A02s
Source: Gizmochina

Samsung telah mengumumkan dua smartphone terbarunya, tapi belum tersedia untuk dijual hingga tahun depan. Diketahui kedua smartphone baru tersebut adalah Galaxy A12 dan Galaxy A02s. Keduanya memiliki layar Infinity-V serta baterai berkapasitas 5000 mAh.

Dilansir dari Gizmochina (25/11), Galaxy A12 menampilkan layar berukuran 6,5 inci dengan resolusi HD+. Layarnya juga memiliki bezel berukuran sedang dan memiliki notch untuk menempatkan kamera selfie beresolusi 8MP. Sedangkan di bagian belakangnya terdapat empat kamera, yang menampung resolusi utama 48MP, ultrawide angle 5MP, makro 2MP, dan depth camera 2MP. 

Diketahui smartphone ini dibekali prosesor octa-core tanpa nama dengan beberapa core clock pada 2.3GHz dan sisanya clock 1.8GHz. Diperkirakan smartphone ini ditenagai chipset Helio P35 dari MediaTek. Samsung turut menghadirkan tiga konfigurasi RAM dan memori internal, yakni 3GB/32GB, 4GB/64GB, serta 6GB/128GB. Pengguna juga memiliki opsi untuk memperluas kapasitas penyimpanannya. 

Source: Gizmochina

Galaxy A12 dibekali baterai berkapasitas 5000 mAh yang mendukung pengisian cepat 15W. Terdapat pula pemindai sidik jari yang dipasang di samping bodi, sedangkan jack audio dan port USB ditempatkan di bawah bodi. Sayangnya Samsung tidak mengatakan sistem operasi apa yang dijalankan smartphone ini. 

Diketahui smartphone ini akan hadir dalam varian warna Hitam, Biru, Merah, dan Putih saat mulai dijual pada Januari 2021. Untuk versi memori internal 64GB akan dijual seharga EUR179, sedangkan versi 128GB akan dijual seharga EUR199. Namun belum terdapat informasi harga untuk versi 32GB. 

Source: Gizmochina

Sementara untuk Galaxy A02s menampilkan layar berukuran 6,5 inci dengan resolusi HD+. Smartphone ini juga memiliki tiga konfigurasi kamera belakang, dengan resolusi 13MP, 2MP, dan 2MP. Sedangkan kamera selfie-nya memiliki resolusi 5MP. 

Diketahui smartphone dibekali prosesor octa-core clock 1.8GHz dan dilengkapi RAM 3GB dengan memori internal 32GB. Tentunya smartphone dapat diperluas kapasitas penyimpanannya hingga 1TB. Sayangnya smartphone ini tidak dibekali pemindai sidik jari untuk sistem keamanannya.  

Galaxy A02s juga dibekali baterai berkapasitas 5000 mAh, dengan dukungan pengisian cepat 15W. Samsung akan menghadirkan smartphone ini dalam varian warna Hitam, Biru Laut, Merah, dan Putih. Diketahui smartphone ini akan mulai dijual pada Februari 2021 dengan harga EUR150. 

Share
×
tekid
back to top