sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id oppo
Sabtu, 29 Jan 2022 09:43 WIB

Samsung patenkan ponsel lipat dengan S-Pen holder

Paten baru Samsung menunjukkan bagian belakang bodi smartphone lipat memiliki celah atau potongan sebagai tempat untuk meletakkan S-Pen.

Samsung patenkan ponsel lipat dengan S-Pen holder
Source: LetsGoDigital

Samsung dilaporkan memiliki paten smartphone lipat dengan S-Pen holder yang tertanam di bodi. Perusahaan asal Korea Selatan ini dalam beberapa tahun terakhir banyak mematenkan model smartphone lipat. Dalam ajang CES 2022, mereka juga memamerkan beberapa gambar smartphone lipat, termasuk yang disebut Flex.

Kini, Samsung kembali menghadirkan smartphone lipat gaya baru dengan dukungan stylus. Paten ini diketahui diajukan perusahaan pada Juli 2021 dan diterbitkan baru-baru ini. 

Berdasarkan gambar paten yang didapat oleh LetsGoDigital melalui Gizmochina (29/1), paten ponsel lipat memiliki dua engsel dan tiga bagian layar. Saat dilipat, layar atau bagian belakang ponsel yang berada di tengah akan terhimpit dua layar lainnya. 

Menariknya, bagian belakang bodi memiliki celah atau potongan untuk meletakkan S-Pen. Celah ini berada di dua bagian bodi, sehingga ketika dilipat dapat menjadi tempat yang aman bagi stylus. Namun, S-Pen juga tidak akan jatuh meskipun seluruh layar dibentangkan, karena terpasang secara magnetis. 

Seperti halnya seri Note, S Pen pada smartphone ini dapat keluar masuk dengan cara yang sama, yaitu lewat bawah. Jika konsep ini terwujud, akan menjadi hal yang luar biasa bagi penggemar seri Note. Ini merupakan cara baru menyimpan S-Pen di panel lipat yang besar. 

Dukungan S-Pen untuk smartphone lipat sudah diberikan perusahaan sejak Galaxy Z Fold 3. Namun, smartphone tidak dilengkapi tempat untuk menyimpan stylus tersebut.

Share
×
tekid
back to top