sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id realme
Selasa, 30 Agst 2022 09:29 WIB

Samsung patenkan ponsel layar ganda, salah satunya layar transparan

Samsung dikabarkan telah mengajukan paten untuk ponsel layar ganda dengan panel layar belakang yang bersifat transparan.

Samsung patenkan ponsel layar ganda, salah satunya layar transparan
Source: Gizmochina

Samsung dilaporkan sedang mengerjakan ponsel layar ganda dengan layar transparan yang menghadap ke belakang. Perusahaan asal Korea Selatan itu mengajukan permohonan paten di World Intellectual Property Office (WIPO) pada Januari tahun ini dan dipublikasikan pekan lalu. Pengajuan paten ini mengungkapkan beberapa informasi desain unik yang dikatakan sedang dikerjakan oleh Samsung.

Biasanya ponsel memiliki panel belakang permukaan datar yang menampung modul kamera dan logo merek. Sekarang sesuai dengan aplikasi paten, Samsung mungkin mempertimbangkan untuk membawa perangkatnya ke tingkat yang baru dengan desain yang inovatif. Perusahaan ini sedang mempertimbangkan untuk mengembangkan layar transparan di bagian belakang.

Dilansir dari Gizmochina (30/8), layar kedua menyatu dengan panel belakang ponsel lainnya saat tidak digunakan. Layar ini dapat menyala sepenuhnya atau sebagian mirip dengan Always-on Display. Layar kedua yang menghadap ke belakang dapat digunakan untuk menampilkan desain, dan informasi cepat, dan juga mengambil foto selfie menggunakan kamera belakang.

Aplikasi paten layar ganda Samsung terlihat mirip dengan ZTE Nubia X yang memulai debutnya pada tahun 2020 lalu. Namun ponsel ini menggunakan panel belakang kaca dengan tingkat transparan lebih rendah untuk menyembunyikan layarnya saat dimatikan. Di sisi lain, paten Samsung menunjukkan bahwa ponselnya akan memiliki layar nyata di bagian belakang.

Perlu diketahui bahwa langkah Samsung itu masih berada dalam tahap paten. Dengan demikian, ada kemungkinan rencana perusahaan itu untuk meluncurkan ponsel layar ganda tidak akan pernah terwujud.

Share
×
tekid
back to top