Samsung mulai rancang Galaxy Fold 2

Mengutip sumber dari perusahaan pemasok Samsung di Taiwan, dia mengatakan raksasa teknologi Korea Selatan (Korsel) itu tengah mengerjakan smartphone lipat baru.

Samsung mulai rancang Galaxy Fold 2 (Foto: Gizmochina)

Samsung meluncurkan smartphone canggihnya di awal tahun ini. Ponsel bertajuk Galaxy Fold itu telah mereka rancang selama bertahun-tahun. Meski smartphone lipat tersebut belum mulai dijual ke publik, laporan baru menyebutkan Samsung sedang menyiapkan Galaxy Fold generasi selanjutnya.

Mengutip sumber dari perusahaan pemasok Samsung di Taiwan, dia mengatakan raksasa teknologi Korea Selatan (Korsel) itu tengah mengerjakan smartphone lipat baru. Kabarnya handset itu akan diluncurkan awal tahun depan. Namun belum dikatahui spesifikasi dari ponsel yang dirilis di masa mendatang tersebut.


BACA JUGA

Samsung ketahuan punya paten smartphone lipat terbaru

Menjajal beberapa fitur Galaxy Note 10 dan Note 10+, Air Action salah satunya

Samsung segera rilis casing Marvel Galaxy Note 10


Lebih lanjut laporan itu menyebutkan smartphone lipat Samsung selanjutnya akan hadir dengan konsep lipat seperti buku. Dengan kata lain, smartphone lipat itu memiliki desain flip dan akan dilipat secara vertikal, bukan horizontal seperti Galaxy Fold saat ini.

Meski belum banyak detil yang diketahui tentang smartphone lipat itu, laporan itu menambahkan bahwa ponsel akan hadir dengan layar 6,7 inci. Terungkap pula Samsung akan mulai memasok komponen untuk ponsel tersebut mulai November tahun ini.

Kabar ini muncul ketika Samsung belum menjual Galaxy Fold ke publik. Sebagaimana diketahui, Galaxy Fold merupakan smartphone lipat pertama Samsung. Ponsel ini menemukan masalah terkait panel layarnya dan menjadi bulanan kritik oleh para reviewer. Alhasil Samsung menunda penjualan smartphone lipat itu. 

Dilansir Gizmochina (18/7), Samsung telah memperbaiki masalah Galaxy Fold dan siap untuk menjualnya. Namun Samsung belum mengonfirmasi hal ini ke publik. Galaxy Fold diyakini akan mulai dijual bersamaan peluncuran Galaxy Note 10 pada 7 Agustus mendatang.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: