sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id telkomsel
  • partner tek.id poco
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id samsung
Kamis, 11 Jan 2024 09:03 WIB

Samsung luncurkan Galaxy Tab Active 5, kuat jatuh dari 12 meter

Dibuat untuk penggunaan yang berat, Galaxy Tab Active 5 memiliki konstruksi tahan lama yang cocok untuk digunakan dalam kondisi cuaca buruk.

Samsung luncurkan Galaxy Tab Active 5, kuat jatuh dari 12 meter

Galaxy Tab Active 5 dari Samsung hadir di pameran teknologi Consumer Electronics Show (CES) 2024. Dibuat untuk penggunaan yang berat, tablet tangguh baru ini memiliki konstruksi tahan lama yang cocok untuk digunakan dalam kondisi cuaca buruk. Meski perusahaan telah membeberkan seluruh spesifikasi dan fiturnya, tetapi detail mengenai harga dan ketersediaannya masih ditunggu.

Dimensi Galaxy Tab Active 5 adalah 126,8 x 213,9 x 10,1 mm dan bobot 433 gram. Perangkat tangguh ini bersertifikasi MIL-STD-810H dan dilengkapi tiga tombol fisik bersama dengan baterai yang dapat diganti pengguna.

Dengan tutup pelindung inbox, tablet tetap kuat saat terjatuh dari ketinggian hingga 12 meter. Ini memiliki peringkat IP68 untuk tahan debu dan air serta dilengkapi perlindungan Gorilla Glass 5 di bagian depan. Selain itu, S Pen yang disertakan juga memiliki peringkat IP68.

Dilansir dari Gizmochina (11/1), Galaxy Tab Active 5 mengusung panel LCD berukuran 8 inci yang menawarkan resolusi 1.920 x 1.200 piksel dan refresh rate 120 Hz. Untuk selfie, ia memiliki kamera depan 5 megapiksel, dan panel belakangnya dilengkapi kamera 13 megapiksel berkemampuan AF yang mendukung perekaman video 4K pada 30 fps.

Versi Android pasti dari perangkat masih belum diketahui, tetapi dikatakan akan berjalan pada Android 12 yang agak lawas. Di dalamnya, perangkat ini memiliki chipset Exynos 1380, RAM 6 GB/8 GB, dan storage 128 GB/256 GB. Untuk penyimpanan tambahan, tablet ini dilengkapi dengan slot kartu microSD.

Galaxy Tab Active 5 mengemas baterai 5.050 mAh dan memiliki pemindai sidik jari yang menghadap ke samping. Selain itu, perangkat ini juga dilengkapi dengan tombol Active khusus. Tablet ini menawarkan fitur lain, seperti dual SIM dengan dukungan eSIM, 5G, pin pogo, jack audio 3,5 mm, port USB-C, Wi-Fi 6, Bluetooth 5.3, NFC, dukungan Dolby Atmos, pemindai pin jari, dan kunci Active yang dapat disesuaikan.

Share
×
tekid
back to top