sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id poco
  • partner tek.id telkomsel
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id samsung
Jumat, 28 Apr 2023 09:20 WIB

Samsung konfirmasi akan balik lagi pakai Exynos

Samsung mengonfirmasi bahwa mereka sedang mencoba memperkenalkan kembali SoC Exynos ke smartphone andalannya, kemungkinan seri Galaxy S24 yang akan datang tahun depan.

Samsung konfirmasi akan balik lagi pakai Exynos

Samsung telah melepaskan chipset buatannya sendiri, Exynos, dari ponsel andalannya selama beberapa tahun terakhir. Ini disebabkan kinerjanya yang kurang baik dibandingkan dengan versi yang didukung chipset Qualcomm Snapdragon. 

Namun, rumor mengatakan perusahaan akan kembali menggunakan Exynos dan kabar tersebut baru-baru ini dikonfirmasi oleh Samsung. Dilansir dari SamMobile (28/4), dalam panggilan pendapatan Q1 2023, Samsung mengonfirmasi bahwa mereka sedang mencoba memperkenalkan kembali SoC Exynos ke smartphone andalannya.

Pengumuman datang langsung dari Hyeokman Kwon, Wakil Presiden Divisi DS di Samsung LSI. Dalam panggilan pendapatan, dia berkata, “Kami mendorong kembalinya Exynos ke seri unggulan Galaxy."

Meskipun Kwon tidak menyebutkan Galaxy S24 secara khusus, namun rumor yang beredar menyebutkan bahwa itu akan menjadi chipset untuk jajaran baru seri Galaxy S, bukan seri Galaxy Z.

Dia juga tidak menyoroti Exynos 2400 dalam pernyataannya, seperti yang beredar di internet. Tetapi, mengingat bahwa ini adalah satu-satunya chipset kelas atas yang sedang dikembangkan, dapat diasumsikan bahwa Kwon merujuk SoC yang sama. 

Pada titik ini, hampir dipastikan bahwa Exynos kembali ke jajaran Galaxy S, dan penggemar Samsung di negara-negara Eropa dan Asia kemungkinan besar akan kecewa mendapatkan berita terbaru.

Namun di sisi lain, kemungkinan Samsung hanya memasukkan Exynos 2400 SoC ke Galaxy S24, sedangkan Galaxy S24+ dan Galaxy S24 Ultra mungkin hadir dengan chipset Snapdragon 8 Gen 3.

Share
×
tekid
back to top