Samsung ketahuan punya paten smartphone lipat terbaru

Kini terdapat bocoran gambar paten untuk smartphone lipat Samsung, yang tampil dengan desain clamshell.

Samsung ketahuan punya paten smartphone lipat terbaru Source: Digital Street SA

Setelah Motorola dikabarkan akan menghadirkan smartphone RAZR dengan desain clamshell. Kini terdapat bocoran gambar paten untuk Samsung Galaxy Fold, sebagai smartphone lipat pertama dengan mengambil pendekatan yang berbeda.

Dilansir dari GSM Arena (21/8), gambar tersebut menampilkan smartphone dengan desain clamshell saat dilipat, layaknya desain yang akan dikenalkan RAZR. 


berita tentang tek.id

BACA JUGA

Galaxy Note 10 dan Galaxy Note 10 Plus laris manis di Korea Selatan

Samsung Galaxy A10s resmi rilis di Indonesia

Begini bocoran Samsung Galaxy M10s


Ini adalah gambar dari paten smartphone lipat Samsung

Source: GSM Arena

Pada awal bulan ini, paten tersebut juga diklaim telah diterbitkan oleh WIPO (World Intellectual Property Office). Smartphone ini akan dapat dilipat dengan layar ke luar seperti Huawei Mate X. Tentunya ini akan membuat layarnya berukuran lebih kecil, namun masih memungkinkan untuk mendukung tugas-tugas lain. 

Tugas-tugas tersebut dapat berkisar dari mengubah trek musik, melihat notifikasi, dan memotret selfie karena kamera belakangnya dapat menjadi kamera depan. Namun yang membedakannya dari desain Motorola, yakni mekanisme pelipatan yang akan memberi ruang gerak pada engsel dan memungkinkan beberapa konfigurasi ketika dilipat. Ini termasuk kemampuan melipat tampilan ke dalam dan ke luar. 

Dengan bocoran paten ini tentunya menandakan smartphone lipat mendatang akan dapat tampil dengan beberapa jenis lipatan. Tampaknya kita masih harus sabar menunggu hingga Samsung benar-benar akan meluncurkan smartphone lipat ini.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: