sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id samsung
Selasa, 19 Apr 2022 14:00 WIB

Samsung ingin tingkatkan penggunaan Exynos di ponsel kelas menengah dan bawah

Ada kabar bahwa Samsung ingin tingkatkan penggunaan prosesor Exynos buatannya. Ini dikarenakan mereka tanamkan lebih banyak di ponsel kelas menengah dan kelas bawah.

Samsung ingin tingkatkan penggunaan Exynos di ponsel kelas menengah dan bawah

Samsung adalah salah satu dari segelintir produsen ponsel global yang membuat chipset sendiri. Namun, tidak seperti Apple, perusahaan asal Korea Selatan tersebut juga menggunakan chip dari Qualcomm dan MediaTek untuk perangkatnya.

Meski demikian, tampaknya Samsung akan membuat perubahan dalam strateginya untuk penggunaan prosesor di ponselnya karena bertujuan untuk meningkatkan penggunaan chip Exynos-nya sendiri.

Sesuai laporan baru, Samsung Electronics sekarang mengalihkan fokusnya ke ponsel Galaxy A-series dan Galaxy M-series. Dengan itu, perusahaan mengisyaratkan untuk mengalihkan fokusnya dari negara maju ke pasar negara berkembang.

Laporan itu menambahkan bahwa sebagai bagian dari strategi tersebut, perusahaan Korea Selatan itu juga akan meningkatkan penggunaan chipsetnya sendiri di ponsel kelas menengah dan kelas bawah.

Dilansir dari Gizmochina (19/4), sejalan dengan itu Samsung telah menggunakan prosesor Exynos 850 di ponsel Galaxy A13 4G yang baru diluncurkan di pasar Amerika Utara. Samsung Galaxy A13 5G telah diluncurkan, ditenagai oleh prosesor MediaTek Dimensity 700.

Sesuai dengan namanya, Galaxy A13 merupakan penerus Galaxy A12, yang dikapalkan 51,8 juta unit pada tahun 2021. Dengan itu, ini menjadi model ponsel terlaris di dunia dan ponsel pertama yang terjual lebih dari 50 juta unit.

Samsung Galaxy A12 ditenagai oleh prosesor MediaTek Helio P35 dan dengan demikian memainkan peran utama dalam peningkatan pangsa pasar MediaTek. Dengan Galaxy A13 4G yang ditenagai oleh chip Samsung Exynos 850 dan model 5G-nya yang ditenagai oleh chip MediaTek, perusahaan mengincar untuk meningkatkan pangsa pasar chip Exynos.

Share
×
tekid
back to top