Samsung hadirkan Galaxy A80 dengan rotating camera

Samsung secara resmi hadirkan Galaxy A80. Smartphone ini hadir dengan sejumlah keunggulan, mulai dari rotating camera hingga teknologi pengisian super cepat 25W.

Samsung hadirkan Galaxy A80 dengan rotating camera

Samsung Electronics Indonesia resmi menghadirkan Galaxy A80 di Indonesia. Galaxy A80 boleh dibilang hadir dengan konsep paling berbeda dari Galaxy A series lainnya. Smartphone ini mengusung konsep rotating camera atau kamera utama yang bisa berputar. 

Samsung secara khusus menempatkan Galaxy A series untuk kebutuhan aktivitas Live di Instagram. Kamera putarnya hadir dengan konfigurasi 48 MP f/2.0 sebagai kamera utama, 8 MP f/2.2 ultra-wide dengan sudut pengambilan gambar 123 derajat sebagai kamera kedua, dan ada kamera ketiga berjenis sensor ToF (Time of Flight) untuk mendapatkan kedalaman gambar.


BACA JUGA

Samsung ketahuan punya paten smartphone lipat terbaru

Menjajal beberapa fitur Galaxy Note 10 dan Note 10+, Air Action salah satunya

Samsung segera rilis casing Marvel Galaxy Note 10


Modul kamera Galaxy A80 nantinya akan naik dan berputar ketika pengguna hendak mengambil foto menggunakan kamera depan. Menurut Denny Galant, Head of Product Marketing Samsung Indonesia, pengguna nantinya bisa mendapatkan kualitas foto yang sama baiknya dari depan dan belakang menggunakan kamera putar ini. Tak hanya itu, pengambilan video juga didukung oleh fitur Super Steady untuk menjaga gambar tetap stabil.

"Super Steady yang biasanya ada di flagship kita bawa ke seri A agar gambar video menjadi lebih stabil," ujar Denny.

Beralih ke dapur pacu, Galaxy A80 dibekali dengan chipset Qualcomm Snapdragon 730G octa core dengan teknologi Artificial Intelligence (AI). Hadirnya AI diklaim menawarkan kinerja 2x lebih cepat ketika membuka aplikasi. Selain itu, aktivitas bermain gim akan semakin baik dengan rendering grafik yang sudah 25 persen lebih cepat dari platform sebelumnya. 

Aktivitas bermain gim dan multimedia didukung dengan layar Super AMOLED berukuran 6,7 inci dengan tampilan Cinematic Infinity Display. 

"Semua sensor dibenamkan di dalam layar, termasuk speaker juga ada di layar. Jadi rasionya bener-bener 20:9," ujar Denny. 

Oh iya, di Indonesia, Galaxy A80 ini memiliki kapasitas RAM 8GB dengan memori internal 128GB. Sayangnya, di produk ini tidak tersedia opsi untuk menambah kapasitas menggunakan MicroSD. Galaxy A80 sendiri berjalan pada sistem operasi Android Pie. 

Seluruh aktivitas penggunaan Galaxy A80 akan ditopang baterai berkapasitas 3700 mAh. Tenang saja, Samsung juga menyiapkan teknologi Super-Fast Charging 25W agar pengisian daya dapat dilakukan secara efisien dan dalam waktu singkat. 

Samsung akan memasarkan Galaxy A80 dengan harga Rp9.499.000. Ada penawaran khusus yang diberikan, yakni berupa Galaxy Friends edisi Blackpink. Galaxy Friends itu mencakup smart charging dock spesial Blackpink, smart cover dengan strap bertanda tangan personil Blackpink dan foto Blackpink edisi khusus. 

Penjualan perdana Galaxy A80 akan dilakukan pada 18-21 Juli di Mall Kota Kasablanka dan 25-28 Juli di Central Park Mall, Jakarta. Galaxy A80 hadir dengan tiga pilihan warna, Phantom Black, Angel Gold dan Ghost White.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: