sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id benq
Selasa, 06 Okt 2020 12:44 WIB

Samsung Galaxy Z Fold 3 akan pakai kamera di bawah layar

Samsung kabarnya akan menggunakan teknologi kamera di bawah layar untuk smartphone lipat selanjutnya, yakni Galaxy Z Fold 3

Samsung Galaxy Z Fold 3 akan pakai kamera di bawah layar

Samsung Galaxy Z Fold 2 sudah resmi meluncur secara global. Meski begitu, perusahaan asal Korea Selatan ini kabarnya sedang menyiapkan kehadiran Galaxy Z Fold 3 tahun depan. Ponsel ini digadang-gadang menjadi ponsel pertama Samsung dengan teknologi kamera depan di bawah layar. 

Rumor mengenai perangkat ini menyebut kalau Galaxy Z Fold 3 akan meluncur di paruh kedua tahun 2021. Jika rumor mengenai keberadaan kamera depan di bawah layar itu benar, maka perangkat ini akan benar-benar menyajikan pengalaman layar penuh yang sesungguhnya. 

Rumor lain juga menyebut kalau penerus di generasi Galaxy S yang digadang-gadang bakal hadir dengan nama Galaxy S30 atau Galaxy S21 juga akan menggunakan teknologi kamera depan di bawah layar. Dilansir dari Gizmochina (6/10), kabar terbaru menyebutkan kalau Samsung memproduksi teknologi ini dalam jumlah terbatas. Karena hal itu, penerus GAlaxy S Series tidak akan menggunakan teknologi ini. 

Teknologi kamera depan di bawah layar beberapa waktu belakangan ini mulai mendapatkan perhatian. Bahkan ZTE sudah meluncurkan perangkat yang menggunakan teknologi ini, yakni ZTE Axon 20 5G. Di beberapa negara, teknologi semacam ini juga sudah hadir di perangkat ponsel. 

Teknologi ini sebelumnya memiliki tantangan di sektor layar. Sebagaimana diketahui, kamera membutuhkan cahaya untuk bisa menangkap gambar dengan baik. Sayangnya, penempatan kamera itu terhalang layar yang notabene memiliki piksel. Piksel inilah yang dikhawatirkan menghalangi masuknya jalan cahaya. 

Dengan adanya smartphone yang sudah menggunakan teknologi ini pada produk komersilnya, artinya beberapa tantangan terkait hal itu sudah berhasil diatasi. Kemungkinan besar, tahun depan akan lebih banyak smartphone yang hadir dengan teknologi ini. 
 

Share
×
tekid
back to top