sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id realme
Jumat, 03 Jun 2022 10:06 WIB

Samsung Galaxy Watch 5 akan bawa fitur pengisian nirkabel

Tinggal beberapa bulan lagi sebelum peluncurannya, Samsung Galaxy Watch 5 berhasil kantongi sertifikasi FCC untuk pengisian daya nirkabel.

Samsung Galaxy Watch 5 akan bawa fitur pengisian nirkabel

Jam tangan pintar buatan Samsung yang terbaru yaitu Samsung Galaxy Watch 5 sepertinya mulai memasuki babak pengujian sertifikasi. Ini menunjukkan indikasi bahwa smartwatch tidak lama lagi akan diluncurkan oleh raksasa teknologi asal Korea Selatan tersebut. 

Samsung Galaxy Watch 5 diperkirakan hadir dengan pengisian daya nirkabel yang sama dengan jam tangan pintar generasi sebelumnya yaitu Galaxy Watch 4 dan Watch 3. Pengisian nirkabel ini akan mendukung kecepatan hingga 5W dengan waktu pengisian penuh di bawah 2 jam. 

Sebuah laporan terbaru MySmartPrice menunjukkan, pengisian daya nirkabel Samsung 5W telah muncul di situs web sertifikasi FCC. Pengisian daya ini diperkirakan akan digunakan untuk jajaran jam tangan pintar Galaxy Watch 5, seperti dilansir dari Gizmochina (3/6). 

Pengisi daya tersebut terlihat di situs web FCC dengan nomor model EP-OR900 dan berkorelasi dengan baterai model 40mm Galaxy Watch 5 dengan nomor model EB-BR900ABY. Laporan dari Sammobile juga menunjukkan, pengisi daya Samsung dengan nomor model yang sama terlihat di National Radio Research Agency (RRA) Korea Selatan.

Samsung Galaxy Watch 5 dipercayai akan hadir dalam dua ukuran yaitu 40 mm dan 44 mm. Selain itu, dalam beberapa bocoran diungkap, smartwatch dengan ukuran 40 mm akan menggunakan baterai 276 mAh dan untuk ukuran 44 mm akan menggunakan baterai yang lebih besar yaitu 397 mAh. Dikatakan pula, jam tangan ini akan hadir dengan membawa komponen Titanium dan Sapphire.

Terlepas dari bocoran tersebut, hingga kini Samsung belum mengungkapkan detail apapun terkait Galaxy Watch 5. Namun, diperkirakan jam tangan pintar ini akan mendarat pada bulan Agustus 2022 mendatang. 
 

Share
×
tekid
back to top