Samsung Galaxy Tab S6 hadir untuk bermain dan bekerja

Seperti sebagian besar perangkat mobile premium terbarunya, speaker Galaxy S6 dilengkapi dengan empat speaker AKG dan dukungan Dolby Atmos.

Samsung Galaxy Tab S6 hadir untuk bermain dan bekerja Source: Samsung

Sebelum acara tahunan Unpacked yang berlangsung di New York pada 7 Agustus mendatang, Samsung telah lebih dulu mengumumkan tablet Galaxy Tab S6. Perangkat ini mengusung layar beresolusi WQXGA (2560 x 1600 piksel) dan dapat diakses menggunakan stylus. Dilansir dari What Hifi (31/7), layar tersebut menggunakan teknologi panel Super AMOLED dengan kerapatan piksel 287 ppi dan aspect ratio 16:10.

Samsung melengkapi Tab S6 dengan kemampuan merekam video 4K serta memutar konten beresolusi 8K. Seperti sebagian besar perangkat mobile premium terbarunya, speaker Galaxy S6 dilengkapi dengan empat speaker AKG dan dukungan Dolby Atmos. Sayangnya tablet berukuran 10 inci ini tidak dibekalkan jack audio 3,5 mm.


berita tentang tek.id

BACA JUGA

Galaxy A70s bakal bawa kamera 64MP

Galaxy Note 10 dan Galaxy Note 10 Plus laris manis di Korea Selatan

Samsung Galaxy A10s resmi rilis di Indonesia


Dimensi yang dimiliki Galaxy S6 adalah 244,5 x 159,5 x 5,7 mm dengan bobot 420 gram. Pilihan warna yang ada pada tablet ini adalah Mountain Grey, Cloud Blue, dan Rose Blush. Ada versi RAM 6 GB dan 8 GB yang masing-masing memiliki penyimpanan internal 128 GB dan 256 GB. Tersedia juga slot kartu microSD untuk memungkinkan penyimpanan ekstra hingga 1 TB.

Tablet ini dirancang untuk bekerja dan bermain berkat hadirnya stylus dan software S Pen berbasis konektivitas Bluetooth. Kamu dapat mengonversi catatan tulisan tangan menjadi format Word dan PDF. S Pen juga dapat melakukan kontrol gerakan yang disebut Air Actions serta melakukan fotografi selfie, merekam video dan mengontrol multimedia. Stylus ini juga dirancang memiliki tekanan hingga 4096 tingkat.

Agar dapat meningkatkan produktivitas, ada aksesori keyboard dan versi yang lebih baik dari software Samsung DeX yang memungkinkan kamu menghubungkan perangkat dengan monitor untuk mendapatkan pengalaman seperti PC sepenuhnya berdasarkan Android Pie. Keamanan enkripsi 256 bit pada Samsung Knox juga diklaim cukup untuk menjaga seluruh file tetap aman.

Prosesor yang digunakannya adalah Snapdragon 855 octa-core dengan fabrikasi arsitektur 7 nm. Semua spesifikasi hardware yang diberikannya ditenagai oleh baterai berkapasitas 7.040 mAh yang mampu bertahan hingga 15 jam untuk satu kali isi ulang.

Di belakangnya terdapat sistem kamera ganda yang masing-masing mengakomodasi lensa standar dan lensa lebar 123 derajat. Di depannya disisipkan kamera beresolusi 8 MP untuk melakukan selfie dan fungsi pengenal wajah. Harga yang ditawarkan untuk Samsung Galaxy S6 adalah mulai dari USD649 (Rp9,2 juta).

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: