sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id oppo
Jumat, 21 Jan 2022 16:18 WIB

Aman untuk anak, Galaxy Tab A8 dibekali Samsung Kids

Samsung Kids dapat memfilter konten-konten dewasa dari perangkat dan memberi akses pengawasan ekstra bagi orangtua

Aman untuk anak, Galaxy Tab A8 dibekali Samsung Kids
Source: Samsung Electronics Indonesia

Samsung Galaxy Tab A8 diklaim aman untuk penggunaan harian anak karena dibekali fitur Samsung Kids. Galaxy Tab A8 yang baru saja diumumkan oleh perusahaan, merupakan tablet yang menyasar segmen mid-range dan diperuntukan untuk memenuhi kebutuhan hiburan serta memfasilitasi kegiatan belajar anak.

Mendukung kegiatan belajar anak di rumah, Samsung merancang tablet ramah anak dengan berbagai fitur parental control dari Samsung Kids. Galaxy Tab A8 juga akan membatasi perangkat dari konten-konten dewasa.

“Tablet ini cocok sekali untuk penggunaan keluarga dan anak-anak karena sudah dilengkapi dengan fitur Samsung Kids,” kata Annisa Maulina, Product Marketing Manager Mobile Experience, Samsung Electronics Indonesia dalam acara virtual Samsung, Jumat (21/1).

Konten-konten yang ada di Samsung Kids akan difilter sehingga menghindari anak melihat konten dewasa baik dari aplikasi gim, YouTube, dan lainnya, berdasarkan penuturan Annisa. Selain itu, Samsung Kids dari segi parental control akan memberikan akses pengawasan yang lebih ekstra oleh orangtua. 

Orang tua dari jarak jauh dapat memantau aktivitas anak selama menggunakan tablet melalui smartphone-nya. Dalam fitur Activity Report, orangtua dapat melihat aplikasi apa saja yang dibuka anak di tablet tersebut. Orangtua juga dapat mengatur screen time anak sehingga tidak terlalu lama menggunakan tablet. 

Dari segi tampilan, Samsung Kids juga memiliki tema-tema menarik yang tidak membosankan, yang dapat disesuaikan.

Harga dan ketersediaan

Samsung Galaxy Tab A8 dibanderol Rp2.999.000 untuk model WiFi. Sementara versi LTE dibanderol RP4.499.000. Pre-order akan dibuka pada 24 Januari - 31 Januari 2022 melalui Samsung.com, BliBli, Tokopedia, AkuLaku, dan secara offline di Samsung Store. 

Pembelian selama periode pre-order akan menerima bonus Galaxy Fit 2 atau Book Cover + Samsung Care+ 6 bulan, senilai hingga Rp968.000.

Share
×
tekid
back to top