sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id realme
Kamis, 15 Sep 2022 18:14 WIB

Samsung Galaxy S25 dirumorkan hadir tanpa tombol fisik

Seri Samsung Galaxy S yang akan rilis tahun 2025 dirumorkan akan datang dengan perubahan desain, yaitu tanpa satupun tombol fisik. 

Samsung Galaxy S25 dirumorkan hadir tanpa tombol fisik

Galaxy S adalah salah satu seri premium dari pabrikan ponsel asal Korea Selatan, Samsung. Menurut laporan baru-baru ini, seri Galaxy yang akan datang tersebut digadang-gadang memiliki perubahan desain, yaitu tanpa satupun tombol fisik. 

Jika rumor ini benar, maka Samsung benar-benar ingin menghapus elemen penting dari sebuah perangkat komunikasi. Laporan yang dikutip dari Gizmochina (15/9) mengklaim seri Galaxy S tanpa tombol fisik kemungkinan akan diluncurkan pada 2025. 

Ini berarti, ponsel yang dimaksud adalah Galaxy S25, dengan catatan perusahaan tidak mengganti nama jajaran seri tersebut selama tiga tahun ke depan. Sayangnya, laporan tersebut tidak menyebutkan alternatif yang akan menggantikan tombol fisik daya dan volume. 

Ide smartphone tanpa tombol fisik bukan kali pertama didengar. Sebelumnya, HTC juga mencoba melakukan hal serupa, namun tidak sepenuhnya menghapus tombol fisik. Tombol pada HTC U12+ bukanlah tombol mekanis, namun sayangnya inovasi ini menerima umpan balik yang kurang baik. 

Bukan hanya smartphone, Apple juga beberapa tahun silam menghapus tombol Escape dari keyboard saat memperkenalkan Touch Bar di laptop. Namun, perusahaan akhirnya menyerah setelah reaksi keras dan menghadirkan kembali tombol Escape fisik pada generasi laptop selanjutnya.

Di samping itu, seri Galaxy S sendiri mengalami perubahan identitas sejak seri Note dihilangkan. Kini, Samsung mengadopsi gen Galaxy Note ke Galaxy S22 Ultra, mulai dari desainnya hingga dukungan S Pen.

Share
×
tekid
back to top