sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id oppo
Jumat, 29 Jul 2022 10:26 WIB

Samsung Galaxy S23 tidak akan pakai chip Exynos

“Anda harus berpikir bahwa kami akan jauh lebih baik daripada itu (Galaxy S22) di Galaxy S23 dan seterusnya,” kata CEO Qualcomm Cristiano Amon.

Samsung Galaxy S23 tidak akan pakai chip Exynos
Source: Gizmochina

Qualcomm dalam konferensi baru-baru ini mengisyaratkan seri flagship Galaxy S23 berikutnya hanya akan menggunakan chipset Snapdragon. Seperti diketahui, desas-desus belakangan ini mengatakan ponsel tidak akan hadir dengan chip Exynos.

Raksasa pembuat chip itu secara tidak langsung mengonfirmasi rumor selama sesi tanya jawab dengan para analis dalam laporan keuangan kuartalnya, dilansir dari Gizmochina (29/7). Saat ditanya tentang pembaruan kesepakatan pasokan chip dengan Samsung, CEO Qualcomm, Cristiano Amon menyatakan chip tersebut sudah dipasok ke Samsung. 

Amon lebih lanjut menambahkan “Apa yang dapat Saya katakan pada saat ini adalah kami 75% di Galaxy S22 sebelum perjanjian. Anda harus berpikir bahwa kami akan jauh lebih baik daripada itu di Galaxy S23 dan seterusnya.”

Kesepakatan antara Qualcomm dan Samsung ini adalah perpanjangan 7 tahun, yang juga akan mencakup prosesor di luar smartphone Galaxy seperti “Buku Galaxy, PC Windows, tablet Galaxy, perangkat realitas masa depan yang diperluas, dan perangkat lainnya.” 

Terlepas dari ini, rumor sebelumnya mengungkapkan Exynos 2230 5G memiliki kinerja lebih rendah dibandingkan dengan modem Snapdragon X70. Ini adalah salah satu alasan Samsung memilih untuk menandatangani kesepakatan eksklusivitas dengan Qualcomm. 

Chipset andalan yang terakhir juga akan didasarkan pada proses fabrikasi 4nm dari TSMC, yang juga memberikan peningkatan konsumsi energi dan kinerja yang lebih baik daripada chip lain yang saat ini ada di pasar.

Share
×
tekid
back to top