sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id samsung
Rabu, 21 Sep 2022 11:46 WIB

Samsung Galaxy S23 tetap pakai chipset Exynos

Menurut bocoran, Samsung mengalami konflik internal dalam menentukan chipset untuk seri Galaxy S23, menggunakan Exynos buatan perusahaan, atau Qualcomm generasi baru.

Samsung Galaxy S23 tetap pakai chipset Exynos

Masih ada beberapa bulan lagi hingga Samsung meluncurkan seri Galaxy S berikutnya, Galaxy S23. Meski demikian, satu per satu rumor terkait spesifikasinya mulai terungkap, termasuk baru-baru ini yang melaporkan ponsel akan kembali ditenagai chipset Exynos.

Samsung tampaknya mengalami konflik internal tentang apakah seri Galaxy S23 akan menggunakan chipset Exynos, buatan perusahaan, atau Qualcomm generasi baru. Sebuah informasi dari Ice Universe mengatakan melalaui Weibo, divisi MX (Mobile eXperince) Samsung kurang puas dengan kinerja chipset Exynos pada Galaxy S22.

Oleh karena itu, mereka berharap Galaxy S23 akan dilengkapi dengan Qualcomm Snapdragon SoC. Namun sebaliknya, pimpinan Samsung ingin terus menggunakan chuipset Exynos untuk flagship-nya tahun depan.

Laporan menunjukkan seri Galaxy S23 akan ditenagai Samsung Exynos 2300, yang disebut memiliki performa setara dengan Qualcomm Snapdragon 8 Gen 2 yang akan datang. Meski laporan menunjukkan tidak akan ada peningkatan ukuran layar, namun ponsel diklaim menawarkan spesifikasi yang lebih baik dari segi konsumsi daya.

Sama seperti seri tahun ini, Galaxy S23 juga akan terdiri dari tiga model, yaitu Galaxy S23, Galaxy S23+, dan Galaxy S23 Ultra. Model Ultra kemungkinan akan menerima beberapa peningkatan paling signifikan.

Dikutip dari Gizmochina (21/9), Galaxy S23 Ultra akan membawa sensor kamera utama 200MP 1/1.3 inci, aperture yang lebih besar dari f/1.7 untuk menangkap lebih banyak cahaya, serta piksel berukuran 0.6μm.

Seluruh model dari seri ini diharapkan datang dalam versi Snapdragon 8+ Gen 2 dan Exynos baru yang fokus pada efisiensi baterai. Sejauh ini, Samsung belum mengonfirmasi detail-detail tersebut. Seri Galaxy S23 diperkirakan rilis 2023.

Share
×
tekid
back to top