sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id oppo
Jumat, 07 Jan 2022 19:46 WIB

Samsung Galaxy S21 FE 5G siap dijual di Indonesia, ini harganya

Masih sama dengan versi aslinya, Galaxy S21 FE 5G ditenagai prosesor Exynos 2100 dengan peningkatan CPU, GPU, dan NPU sekitar 25%-55%.

Samsung Galaxy S21 FE 5G siap dijual di Indonesia, ini harganya

Samsung baru saja mengumumkan Galaxy S21 FE di Indonesia yang akan mulai dijual dalam periode early bid pada 9-10 Januari 2022. Smartphone ini dihadirkan untuk kalangan milenial dan generasi Z yang hobi membuat konten menggunaka smartphone. Smartphone tersebut akan menjadi versi Fan Edition dari Galaxy S21 yang diluncurkan sekitar 1 tahun lalu.

"Kita melakukan studi, 70% dari gen Z itu suka membuat konten. Nah 40% dari generasi muda itu membuat konten yang inspiratif atau insightful. Oleh karena itu, desire dan passion mereka di dunia digital untuk menjadi konten kreator contohnya, membutuhkan suatu perangkat yang mendukung dalam kegiatan mereka sehari-hari. Salah satunya mereka bisa leluasa dengan Galaxy S21 FE 5G ini, baik beraktivitas, beragam konten yang seamless, menonton, social media, nonton streaming, atau belanja online," kata Verry Octavianus, Product Marketing Manager Mobile Experience, Samsung Indonesia.

Samsung kerap memberi peningkatkan pada setiap seri Galaxy FE-nya. Verry mengatakan, seri ini merupakan favorit generasi milenial yang ikonik dengan warnanya yang beragam. Untuk Galaxy S21 FE 5G, terdapat 4 jenis warna khas Samsung, yaitu White, Olive, Graphite, dan Lavender.

Ponsel ini memiliki ukuran yang lebih pas digenggaman, berukuran 6,4 inci. Rasio layar dengan bezelnya lebih imersif dengan perbandingan 19,5:9. Versi FE ini juga sudah dilengkapi Dynamic AMOLED 2X dengan perlindungan Gorilla Glass Victus. 

Sama dengan varian aslinya, Galaxy S21 FE juga ditenagai Exynos 2100. Jika dibandingkan dengan Galaxy S21 5G, terjadi peningkatan sekitar 25% - 55% dari segi CPU, GPU, dan NPU. 

Performa ini membekali smartphone dengan Pro-grade kamera yang terdiri dari tiga kamera belakang dan kamera selfie tunggal. Kamera utama mengusung resolusi 12MP, lensa ultrawide 12MP, dan kamera tele 8MP dengan 30x space zoom. Sementara itu, kamera depannya beresolusi 32MP. 

Kamera Galaxy S21 FE juga masih dilengkapi fitur-fitur videografi & fotografi canggih, mulai dari Dual Recording, Object Eraser, Portrait Mode, AI Photo Remaster, Single Take, AI Face Restoration, Zoom Lock, dan Night Mode. 

Mendukung konten kreator, Samsung Galaxy S21 FE 5G dibekali kapasitas baterai yang lebih besar, yakni 4.500 mAh. Ditambah, Super Fast Charging (25W) untuk pengisian kabel dan Wireless Fast Charging 2.0 (15W). Galaxy S21 FE juga memiliki fitur Wireless Power Share, sehingga dapat mengisi daya wearables di atas bodi, seperti Galaxy Buds. 

Verry mengumumkan Galaxy S21 FE akan dibanderol mulai dari Rp8.999.000. Konsumen dapat memilih opsi penyimpanan 128GB atau 256GB dengan RAM 8GB. Pembelian bisa dilakukan selama periode early bird pada 9-10 Januari, dengan penawaran bundle sehemat Rp2,1 jutaan berupa Samsung Galaxy Fit2, Wireless Charger Duo, dan 50% diskon Samsung Care+ 1 tahun.

Share
×
tekid
back to top