sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id qnap
Kamis, 22 Okt 2020 10:37 WIB

Samsung Galaxy S21 akan hadir dengan desain baru

IceUniverse telah memberi bocoran bahwa jajaran Samsung Galaxy S21 akan membawa perubahan besar pada desainnya.

Samsung Galaxy S21 akan hadir dengan desain baru
Source: Pigtou

Selama beberapa tahun terakhir, Samsung telah menjadwalkan bulan Februari hingga Maret untuk merilis produk flagshipnya di bawah seri Galaxy S. Namun, kini dikabarkan Samsung akan menghadirkan seri Galaxy S21 terbaru sedikit lebih awal dari biasanya. 

Dilansir dari Gizchina (22/10), seorang informan ang dikenal dengan IceUniverse telah mengungkapkan tiga smartphone dari Galaxy S21. Ketiga perangkat tersebut akan menggunakan layar datar dan melengkung. Menurut bocoran, Galaxy S21 dan S21+ akan hadir dengan layar 2D. Jadi, tidak ada layar melengkung hingga ke samping bodi. Sementara untuk Galaxy S21 Ultra akan memiliki layar melengkung.

Dikabarkan semua perangkat akan memiliki bezel yang tipis. Sebelumnya juga telah terdapat beberapa render yang mengungkapkan desain seri Galaxy S21. Diketahui Samsung membawa beberapa perubahan besar pada desainnya. 

Galaxy S21 meninggalkan desain kamera persegi panjang yang biasa dan menempatkannya di tepi bodi. Bocoran render tersebut juga memamerkan layar datar di Galaxy S21. Rendering menunjukkan layarnya memiliki efek 2D dan bezel tipis di keempat sisinya, mirip seperti yang dikatakan oleh IceUniverse. 

Terdapat pula lubang kecil di bagian tengah atas yang menampung kamera selfie-nya. Jadi Samsung tidak menghadirkan kamera selfie dalam layar, yang kemungkinan untuk seri Galaxy Note 21 atau seri Galaxy S22. Sementara itu, Galaxy S21 dikabarkan akan hadir dengan layar 6,2 inci. Smartphone tersebut juga akan memiliki ketebalan 9mm dan dimensi 151,7 x 69,1 x 7,9mm.

Untuk Galaxy S21 Ultra, akan memiliki desain yang mirip dengan Galaxy S21. Namun, Galaxy S21 Ultra dilengkapi dengan modul Quad-Camera di bagian belakangnya. Kabarnya, smartphone ini akan datang dengan dua lensa telefoto untuk meningkatkan tingkat zoom yang berbeda. Diketahui smartphone ini juga akan memiliki ketebalan 10.8mm.

Share
×
tekid
back to top