sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id synologi
Senin, 06 Jul 2020 22:14 WIB

Samsung Galaxy S20 Plus dan Galaxy Buds Plus BTS Edition resmi di Indonesia

Samsung Galaxy S20 Plus BTS Edition resmi hadir di Indonesia. Tak hanya smartphone, Samsung juga meluncurkan Galaxy Buds+ BTS Edition.

Samsung Galaxy S20 Plus dan Galaxy Buds Plus BTS Edition resmi di Indonesia
Source: Tek.id/Lely

Samsung Galaxy S20 Plus BTS Edition resmi hadir di Indonesia. Tak hanya smartphone, Samsung juga meluncurkan Galaxy Buds+ BTS Edition. Kedua perangkat ini sebelumnya memang sudah tersedia untuk dipesan secara pre-order oleh pelanggan, namun baru hari ini Samsung mengumumkannya secara resmi.

"Samsung memberikan produk yang spesifik untuk penggemar-penggemer BTS - ARMY. Tujuannya agar mereka mendapat experience. Di sini kami membuat produk yang kameranya bagus, supaya ARMY bisa menciptakan konten yang menarik. S20 Plus sendiri punya kapasitas yang bagus untuk kamera," kata Taufiq Furqan - Samsung Mobile Product Manager, SEIN dalam peluncuran alaxy S20 Plus BTS Edition di Jakarta (6/7).

Pre-order Galaxy S20 Plus dan Buds Plus BTS Edition sendiri berlangsung sejak 15 Juni hingga 5 Juli 2020. Lantas apa yang membedakan Galaxy S20 Plus BTS Edition dengan Galaxy S20 Plus?

Dari sisi jeroan, spesifkasi Galaxy S20 Plus BTS Edition memang tak begitu berbeda dengan versi reguler. Yang membuatnya berbeda adalah desain yang dirancang khusus agar bernuansa boy band ternama asal Korea Selatan tersebut.

Dari sisi tema misalnya, Samsung membuat tema khusus bernuansa BTS dengan warna dasar ungu. Pada home screen maupun layar ponsel saat terkunci, akan terlihat logo BTS tepat di tengah tampilan. Selain itu, ARMY juga akan disuguhkan animasi logo BTS saat ponsel dalam proses booting.

Di bagian belakangnya, Samsung Galaxy S20 Plus BTS Edition dibalut dengan casing berwarna ungu dengan gradasi pink nan menarik. Pada housing kameranya juga disertakan ikon hati. Samsung sendiri menjelaskan bahwa warna ungu lekat dengan BTS karena kata "purple" yang digunakan BTS sebagai istilah untuk hati atau love.

"Ada tema eksklusif untuk BTS Edition, ketika booting animasinya beda, khusus BTS Edition. Di bagian belakang warnanya ungu karena memang BTS sendiri untuk menggantikan kata-kata "i love you", dengan "i purple you". Purple itu sebagai love buat mereka," katanya.

Secara umum, spesifikasi Galaxy S20 Plus BTS Edition mencakup chipset Exynos 990, RAM 8GB, dan penyimpanan internal 128GB. Baterainya sendiri memiliki kapasitas 4500 mAh disertai dukungan fast charging 25W.

Serupa dengan Galaxy S20 Plus reguler, Galaxy S20 Plus BTS Edition didukung dengan kamera utama ultra-wide 12MP f/2.2, wide-angle 12MP f/1.8, telefoto 64MP dan kamera DepthVision. Sementara itu kamera selfie-nya didukung resolusi 10MP dual-pixel AF, f/2.2.

Pre-order Galaxy S20+ BTS Edition sudah digelar pada 5 Juni - 5 Juli. Pada 9 Juli, Samsung akan mengirimkan smartphone yang sudah dipesan tersebut kepada ARMY. Samsung juga menjual Galaxy S20+ BTS Edition melalui toko online resminya dengan harga Rp17.499.000.

Galaxy Buds Plus BTS Edition

Samsung juga secara resmi meluncurkan Galaxy Buds Plus BTS Edition. Earphone True Wireless Stereo (TWS) ini juga dirancang dengan desain bernuansa BTS. Galaxy Buds+ BTS Edition beserta charging case-nya hadir dalam balutan warna ungu, serta logo BTS dan hati ungu yang ikonik. Samsung Galaxy Buds+ BTS Edition dijual seharga Rp. 2.999.000.

Share
back to top