sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id benq
Rabu, 23 Sep 2020 23:09 WIB

Samsung Galaxy S20 FE dibanderol 9 jutaan

Samsung akhirnya resmi meluncurkan produk pelengkap di Galaxy S20 Series, yakni S20 FE. Dalam presentasinya, Samsung menyebut menghadirkan performa flagship dalam harga yang lebih terjangkau.

Samsung Galaxy S20 FE dibanderol 9 jutaan

Samsung resmi memperkenalkan Galaxy S20 FE (Fans Edition) dalam sebuah acara Galaxy Unpacked dengan tema Unpacked for every Fan. Ponsel ini melengkapi seri Galaxy S20 yang diluncurkan Samsung pada Maret 2020. 

Secara keseluruhan, ponsel ini merupakan versi yang sedikit lebih rendah dari semua seri Galaxy S20. Kendati begitu, Samsung menyebut masih memberikan performa flagship untuk perangkat ini. Dan yang lebih penting, Galaxy S20 FE dibanderol dengan harga paling murah dibanding seri Galaxy S20 lainnya. 

Spesifikasi Galaxy S20 FE
Samsung Galaxy S20 FE hadir dengan layar 6,5 inci Super AMOLED Infinity-O. Layar ini sudah memiliki dukungan HDR10+ dan refresh rate 120HZ. Samsung menyebutnya dengan Super Smooth scrolling display. Layar ini dirancang datar dan memiliki punch hole berukuran 3,34mm. Samsung menyebut kalau ini merupakan ukuran punch hole paling kecil yang ada di smartphone flagship hingga saat ini. 

Beralih ke chipset, Samsung masih mengadopsi prosesor yang sama seperti Seri S20 lainnya, yakni Snapdragon 865. Seri ini hadir dengan dua pilihan RAM, yakni 6GB dan 8GB. Tersedia juga dua pilihan memori internal, yakni 128GB dan 256GB. Penyimpanan Samsung Galaxy S20 FE dapat ditambahkan menggunakan kartu SD hingga kapasitas 1TB. 

Hadirnya Snapdragon 865 pada perangkat ini menunjukkan kalau Galaxy S20 FE sudah memiliki dukungan 5G. Tidak hanya itu, Samsung juga menawarkan Xbox Game Pass di perangkat ini. Artinya, layanan yang sama seperti yang ditawarkan perusahaan Korea ini saat meluncurkan Note 10 akan terdapat juga di perangkat ini. Tidak hanya itu, perangkat ini juga sudah dibekali dengan stereo speaker. 

Sektor pembeda paling jelas antara Galaxy S20 FE dengan Galaxy S20 Series lainnya adalah konfigurasi kameranya. Seri baru ini hadir dengan tiga kamera belakang, yang masing-masing memiliki resolusi 12MP ultra wide, 12MP wide dan 8MP telefoto yang mendukung zoom hingga 30X. 
Kendati spesifikasinya berbeda, Samsung tetap memberikan dukungan fitur yang sama seperti Galaxy S20 Series lainnya. Kamera Galaxy S20 FE sudah dibekali dengan fitur Super Steady. Modul telefotonya bahkan sudah dibekali dengan stabilisasi OIS. Tidak hanya itu, Samsung menyebut bahwa kamera S20 FE sudah mendukung fitur Object Autofocus, yang akan mengikuti fokus kemana pun objek bergerak, asal masih di dalam frame gambar. 

Di bagian depan, ada kamera selfie 32MP. Sektor ini pun berisi berbagai fitur yang ada di flagship-flagship Samsung lainnya. Oh iya, fitur ikonik yang meluncur bersama dengan Galaxy S20 Series juga ikut hadir, yakni Single Take. Ini merupakan fitur dimana dalam satu kali sentuhan pada shutter, kamera Samsung akan menangkap beberapa gambar dan video dalam mode berbeda. Maksimal ada 14 gambar dan video yang dapat diambil dengan satu mode ini. 

Sesuai dengan rumor yang beredar sebelumnya, Galaxy S20 FE dibekali dengan kapasitas baterai yang cukup besar. Versi ini hadir dengan baterai 4500 mAh yang sudah didukung pengisian cepat 25W, pengisian nirkabel hingga power share untuk mengisi perangkat Samsung lainnya. 


Harga dan ketersediaan
Tidak tanggung-tanggung, Samsung memberikan enam warna yang bisa dipilih di Galaxy S20 FE. Keenam warna itu adalah Cloud Navy, Cloud Red, Cloud Lavender, Cloud Mint, Cloud White dan Cloud Orange. Perangkat ini sendiri dibanderol dengan harga mulai dari USD 699 atau sekitar Rp10,4 jutaan. Samsung memulai pre-order global tepat setelah peluncuran ini dilakukan. 

Di Indonesia, Samsung menggelar pre-order mulai 24 September. Bagi calon pembeli yang melakukan preorder hingga 8 Oktober mendatang akan mendapatkan Galaxy Fit2, wireless charger dan clear view smart cover serta cashback hingga Rp500.000. 
 

Share
×
tekid
back to top