Samsung Galaxy S10, bakal pakai bodi keramik

Galaxy S10 bisa jadi perangkat pertama Samsung yang hadir dengan panel belakang berbahan keramik. Panel ini menjanjikan daya tahan yang tinggi terhadap goresan.

Samsung Galaxy S10, bakal pakai bodi keramik Source: wccftech.com

Awal September lalu, CEO Samsung, DJ Koh, mengatakan bahwa Galaxy S10 akan membawa sejumlah perubahan radikal. Meski begitu, ia tidak menjelaskan secara rinci perubahan apa yang dimaksud. Nah, belakangan muncul kabar bahwa Samsung akan memberikan panel keramik untuk flagship tersebut.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Samsung akan menghadirkan tiga model Galaxy S10 dengan varian warna baru, yakni putih, hitam, kuning dan hijau. Dilansir dari Sammobile (26/11), salah satu dari ketiga model tersebut akan memiliki panel belakang berbahan keramik dengan warna hitam dan putih.


BACA JUGA

Smartphone 5G Samsung unjuk gigi di MWC 2019

Galaxy F akan punya dua kamera 12MP dan baterai super besar

Samsung klaim laptop terbarunya cocok untuk pekerja seni digital


Sebetulnya Samsung sedikit terlambat dalam menggunakan panel kermaik. Pasalnya, jauh sebelum ini, Xiaomi sudah lebih dulu menggunakan keramik pada ponsel besutannya. Di Eropa, Essential Phone juga memiliki lineup ponsel berbahan keramik.

Untuk diketahui, panel keramik menawarkan tampilan mewah. Selain kesan mewah, durabilitasnya patut diacungi jempol. Dalam skala kekerasan Mohs—yang sudah diakui secara global, posisi panel keramik ini hanya berada sedikit di bawah berlian dan safir. Artinya, tidak ada mineral yang mampu menggoresnya selain berlian dan safir.

Galaxy S10 kabarnya akan hadir dengan teknologi fingerprint di layar AMOLED nya. Sementara versi lebih murahnya, dengan nomor kode SM-G970x tampaknya tidak akan memiliki fingerprint sensor di layar, melainkan di bagian samping.

Samsung kabarnya akan merilis Galaxy S10 pada Februari 2019. Namun model yang mendukung koneksi 5G baru akan tersedia pada Maret 2019.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: