sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id synologi
Kamis, 23 Jul 2020 11:52 WIB

Samsung Galaxy Note Ultra bakal dukung Xbox Game Streaming

Samsung Galaxy Note 20 Ultra juga akan menjadi ponsel pertama yang memiliki fitur optimasi untuk cloud gaming via Xbox Game Pass.

Samsung Galaxy Note Ultra bakal dukung Xbox Game Streaming
Source: Gizmochina

Hembusan angin rumor kian santer terkait Samsung Galaxy seri Note 20 seiring dengan peluncuran resminya sebentar lagi. Informasi terbaru mengungkapkan bahwa ponsel tersebut bakal dioptimalkan untuk Microsoft Xbox serta S-Pen “real feel” terbaru. Menurut laporan WinFuture, perusahaan ini memberikan lebih banyak tingkatan tekanan pada stylus ponsel mendatangnya.

Dilansir dari Gizmochina (23/7), S-Pen terbaru ini akan menampilkan waktu respons yang lebih rendah dari 9 ms sehingga menjanjikan antarmuka dan penulisan lebih lancar jika dibandingkan dengan sebelumnya. Ini juga diklaim akan memberikan pengalaman seperti menulis di atas kertas. Samsung juga dilaporkan bekerja dengan Microsoft untuk menghadirkan fitur-fitur unggulan seperti sinkronisasi OneNote dan perintah gerakan.

Samsung Galaxy Note 20 Ultra juga akan menjadi ponsel pertama yang memiliki fitur optimasi untuk cloud gaming via Xbox Game Pass. Dengan kata lain, perusahaan asal Korea Selatan itu berusaha memasukkan Microsoft Project xCloud ke dalam ponselnya. Ini berarti bahwa jaringan 5G di perangkat tersebut akan memanfaatkan kerangka streaming gim bawaan untuk mengoptimalkan gim dari berbagai platform ke ponsel.

Sebagai informasi, Project xCloud adalah mitra Microsoft untuk layanan streaming gim Google Stadia. Dalam istilah awam, Samsung berusaha menjadikan Galaxy Note 20 Ultra menjadi konsol gim portabel yang mungkin juga dapat memanfaatkan refresh rate yang lebih tinggi untuk meningkatkan gameplay dan keunggulan visual.

Meskipun belum dikonfirmasi secara resmi, hal tersebut sudah diperkuat oleh teaser terbaru Samsung untuk acara Unpacked 2020 di Twitter, yang mengatakan “kekuatan untuk bermain di mana saja” bersamaan dengan simbol kontroler gim dalam video pendeknya.

Share
back to top