Samsung Galaxy M tak akan ganggu penjualan Seri Galaxy A dan J

Selvia Gofar mengatakan, posisi Galaxy M akan sama dengan seri Galaxy A, namun memiliki harga yang lebih terjangkau.

Samsung Galaxy M tak akan ganggu penjualan Seri Galaxy A dan J Senior Product Marketing Manager IT & Mobile Samsung Electronics Indonesia Selvia Gofar (Tek.id | NCL)

Samsung baru saja memperkenalkan seri terbaru mereka, yakni Galaxy M20 di Indonesia. Memiliki baterai 5000mAh dan spesifikasi mumpuni, Samsung yakin smartphone ini akan menjadi primadona baru untuk kalangan milenial.

Memiliki harga Rp2,799 juta, perangkat ini bisa dibilang menjadi salah satu smartphone terjangkau milik perusahaan asal Korea Selatan tersebut. Namun, Senior Product Marketing Manager IT & Mobile Samsung Electronics Indonesia Selvia Gofar menyebut produk ini tidak akan menggantikan seri A dan J.


BACA JUGA

Kesan kami setelah menjajal Galaxy S10 Plus

Hands-on Samsung Galaxy S10 Plus

Begini spesifikasi tiga varian Samsung Galaxy S10 di Indonesia


“Seri Galaxy M tidak akan menggeser seri A dan seri J,” kata Selvia.

“Seri ini tidak akan mengganggu penjualan kedua seri tersebut.” lanjutnya.

Secara posisi, Selvia menyebut bahwa seri Galaxy M sebenarnya memiliki posisi yang sama dengan seri A. Bedanya ada di segmen harga. Galaxy M akan memiliki harga yang jauh lebih murah.

Meski murah, seri Galaxy M hadir dengan spesifikasi modern dan menggunakan perlengkapan kekinian seperti USB Type-C dan telah mendukung kemampuan Quick Charging. Kedua fitur tersebut biasanya tidak akan ditemukan di seri J, melainkan sering hadir di jajaran seri A.

Untuk spesifikasi, Galaxy M juga tidak kalah bertenaga. Mereka akan menggunakan prosesor Exynos terbaru, seperti Exynos 7904 Octa-core di Galaxy M20. Pilihan RAM mulai dari 3GB dan penyimpanan 32GB.

Pilihan kamera juga cukup mengesankan. Di M20 misalnya, menggunakan 13MP sebagai kamera belakang utama dan 5 MP di belakang sebagai kamera wide. Sedangkan untuk kamera depan, mereka membenamkan sensor sebesar 8MP.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: