Samsung Galaxy J2 Core kini tersedia di Indonesia

Samsung J2 Core menambah jajaran smartphone yang didukung dengan sistem operasi Android Go di Indonesia

Samsung Galaxy J2 Core kini tersedia di Indonesia (Foto: Zdnet)

Samsung J2 Core menambah jajaran smartphone yang didukung dengan sistem operasi Android Go di Indonesia. Dalam keterangan yang diterima Tek.id, Samsung mengumumkan ketersediaan j2 Core di Tanah Air.

"Samsung Electronics Indonesia menghadirkan Galaxy J2 Core untuk pengguna pemula, dengan dukungan Android Ore Go yang meningkatkan kinerja baterai menjadi lebih tahan lama dan penyimpanan menjadi lebih luas," demikian tulis Samsung dalam keterangan yang diterima Tek.id (10/9).

Sebagaimana segmentasi pasarnya, Galaxy J2 Core mengandalkan baterai dan penyimpanan yang luas. Samsung menyebut "62,81 persen masyarakat Indonesia mengutamakan memori dan kapasitas yang lebih baik dengan harga yang terjangkau".

Galaxy J2 Core dilengkapi memori internal 8GB. Meski terbilang kecil, media penyimpanan itu dinilai mampu menopang berbagai aplikasi versi lite. Baterainya sendiri memiliki kapasitas 2.600 mAh yang didukung Android Go sehingga mampu memberikan pengalaman daya smartphone yang tahan lama.

Tampilannya didukung layar TFT 5 inci dengan bezel cukup tebal, serupa dengan smartphone pemula lainnya. Fitur kameranya didukung lensa beresolusi 8 megapiksel f/2.2 diserta lampu flash tepat dibawah lensa, serta kamera depan 5 megapiksel f/2.2.

Smartphone ini ditenagai chipset Exynos 7570 yang dikombinasikan dengan RAM 1GB. Spesifikasi lainnya meliputi koneksi Bluetooth, WiFi serta dukungan SIM ganda. Galaxy J2 Core juga menyediakan slot untuk microSD jika pengguna membutuhkan memori tambahan.

Selain itu Galaxy J2 Core juga dilengkapi Samsung Max, yang mampu menghemat penggunaan kuota data. Ada juga fitur Signal Max yang dapat menangkap sinyal dengan lebih baik. Smartphone ini tersedia dalam dua warna yaitu Gold dan Black dan dibanderol seharga Rp1.299.000. 

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: