Samsung Galaxy A90 punya kamera ala Oppo Find X

Galaxy A90 kabarnya akan menggunakan desain kamera yang berbeda dibanding jajaran seri A sebelumnya. Kamera Galaxy A90 akan dirancang dengan mekanisme "sliding".

Samsung Galaxy A90 punya kamera ala Oppo Find X (Foto: Trusted Reviews)

Jajaran Samsung seri Galaxy A telah bertambah dengan diluncurkannya Galaxy A30 dan A50 di India. Perangkat itu juga menjadi seri A pertama yang diluncurkan ke konsumen. Selanjutnya, Samsung akan meluncurkan Galaxy A90 dengan konsep kamera yang inovatif.

Galaxy A90 kabarnya akan menggunakan desain kamera yang berbeda dibanding jajaran seri A sebelumnya. Kamera Galaxy A90 akan dirancang dengan mekanisme "sliding" sebagaimana Oppo Find X. Konsep ini sesuai dengan  strategi Samsung yang berniat mengemas smartphone kelas menengahnya dengan teknologi yang mutakhir.


berita tentang tek.id

BACA JUGA

Galaxy Note 10 dan Galaxy Note 10 Plus laris manis di Korea Selatan

Samsung Galaxy A10s resmi rilis di Indonesia

Begini bocoran Samsung Galaxy M10s


Dilansir Sammobile (28/2), rumor baru mengklaim kamera Galaxy A90 akan dipasang dengan mekanisme slider. Tak hanya itu, kamera itu juga dimungkinkan untuk berputar. Artinya, ponsel ini tak memerlukan kamera terpisah di bagian depan atau belakang. Dengan begitu, pengguna bisa memanfaatkan kamera Galaxy A90 baik untuk memotret objek dihadapannya, maupun untuk ber-selfie.

Sejauh ini belum ada konfirmasi dari Samsung terkait rumor ini. Kabar sebelumnya menyebutkan Galaxy A90 akan mengadopsi kamera pop-up dengan tampilan tanpa poni. Artinya Galaxy A90 akan menampilkan layar yang luas.

Sumber yang dikutip Sammobile sebelumnya menyebutkan Galaxy A90 akan hadir dalam balutan warna hitam, gold dan silver. Galaxy A90 masih diuji oleh Samsung dengan kapasitas penyimpanan mencapai 128GB. Sebagaimana Galaxy A9, A90 kemungkinan besar akan hadir dalam varian RAM 6GB dan 8GB.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: