Samsung Galaxy A90 kini sudah disertifikasi di Korea

Kehadiran Samsung Galaxy A90 tampaknya semakin dekat. Pasalnya perangkat ini sudah meraih sertifikasi dari lembaga berwenang di negara asalnya.

Samsung Galaxy A90 kini sudah disertifikasi di Korea Ilustrasi

Spesifikasi Samsung Galaxy A90 perlahan-lahan makin terkuak. Setelah sebelumnya muncul dalam situs Geekbench dan memperoleh sertifikasi dari Wi-Fi Alliances, kini smartphone tersebut pun sudah disetujui oleh Korea National Radio Research Agency (NRRA). 

Dilansir dari GSMArena (13/8), perangkat yang terlihat sudah disertifikasi oleh NRRA adalah Samsung Galaxy A90 versi 5G. Sebagaimana diketahui, Samsung dikabarkan akan menghadirkan dua versi Galaxy A90, yakni SM-A908N yang mendukung koneksi jaringan 5G dan SM-A908B yang hanya mendukung koneksi ke jaringan 4G saja.


berita tentang tek.id

BACA JUGA

Begini bocoran Samsung Galaxy A91

Samsung siapkan Galaxy S10 versi Lite

Samsung Pay kini terintegrasi Dana dan GoPay


Untuk diketahui, dalam skor Geekbench yang dirilis bulan lalu, Samsung Galaxy A90 versi 5G memiliki skor single-core sebesar 3458. Sementara itu skor multi-core nya mencapai 10852. Dari Geekbench juga dapat dipastikan bahwa smartphone ini hadir dengan Snapdragon 855 dengan RAM berkapasitas 6 GB. Bukan hanya versi 5G, pada versi 4G pun dibekali dengan prosesor serupa. 

Kedua Samsung Galaxy A90 ini diprediksi akan hadir dengan baterai 4400 mAh dan layar Infinity-U Super AMOLED berukuran 6.7 inci. Layar ini diperkirakan akan memiliki resolusi FHD+. Namun akan terdapat perbedaan di antara kedua perangkat ini. 

Selain dukungan koneksi, perbedaan di antara kedua versi Galaxy A90 ini ada di sektor kamera. Kendati sama-sama memiliki tiga kamera belakang, namun resolusi kamera yang diusungnya sedikit berbeda. 

Samsung Galaxy A90 5G akan hadir dengan konfigurasi kamera 48MP+12MP+5MP. Sementara versi lainnya akan memiliki kamera 48MP+8MP+5MP. Di atas kertas, perbedaannya tidak terlalu signifikan. 

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: